Idris Perkuat Humas Pemerintah Melalui Pelatihan Jurnalistik & Fotografi

Pelatihan Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik Humas Pemerintah se Sulawesi Barat

Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Sulbar, melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Agen Kehumasan OPD lingkup Pemprov dan Pemkab se-Sulbar, di Hotel Berkah Mamuju, Senin 13/2/2023.

Pelatihan ini dibuka Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula dan Kabid IKP Dian Afrianty.

“Pemerintahan ini harus profesional dan itu harus diawali dari agen kehumasannya untuk memperkuat lembaga-lembaga pemerintah yang ada,” ujar Muhammad Idris, Sekprov Sulbar.

Idris menekankan, agen kehumasan harus dapat memperbaiki kinerja OPD, terutama yang berkaitan dengan penyebarluasan informasi ke publik.

“Dengan update berita terbaik dan terbaru harus menjadi representasi dari OPD nya. Untuk menyampaikan dan mengelola semua hasil kinerja dan capaian tiap instansi pemerintahan,” ucap Idris

Menurut Idris, jurnalistik maupun fotografi dua-duanya membutuhkan level profesionalisme tinggi. Sehingga, berita yang didapat atau diolah dan dipublish, benar-benar berlandaskan pengetahuan.

“Fotografer dan kameramen itu harus benar-benar berbasis pengetahuan. Tidak boleh sembarang melakukan kerja itu dan itu harus betul-betul menguasai dengan basis ilmu,” tandasnya

Olehnya itu, Idris menilai pelatihan tersebut sangat penting dan sangat dibutuhkan di lingkup pemerintahan baik provinsi maupun kabupaten. [farid*]