Ikatan Alumni SMPN 1 Wonomulyo Lakukan Pengukuhan Pengurus

Ikatan Alumni SMPN 1 Wonmulyo
Pengurus Ikatan Alumni SMPN 1 Wonmulyo yang telah di Kukuhkan

Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Wonomulyo melaksanakan Pengukuhan pengurus masa bakti 2020-2023 di Aula Hotel Istana Wonomulyo, Sabtu (26/12/2020).

Dengan mengenakan kostum layaknya siswa SMP Putih Biru. Ratusan alumni dari berbagai angkatan, mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 Wonomulyo hasil pengukuhan yaitu, Agusnia Hasan Sulur mengatakan, pembentukan IKA tersebut guna menjadi wadah silaturahmi dalam menjalin kekeluargaan sesama alumni.

” Terima kasih kepada para senior dan junior mulai angkatan 74 sampai dengan 2002. Hadir bersama sama, dalam mengemban silaturahmi sesama alumni,” ungkapnya.

Tak hanya melakukan pengukuhan pengurus, para alumni juga menggelar Rapat Kerja (Raker) terkait program kerja IKA SMPN 1 Wonomulyo tahun 2021.

Program internal yang tengah dibahas berupa AD-ART IKA SMPN 1 Wonomulyo. Pendataan alumni, pengadaan Website IKA, serta pembuatan buku jejak alumni.

Selain itu, dibahas juga program aksi sosial, dan penyelenggaraan forum komunikasi dan silaturahmi antar sesama alumni.

Agusnia yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Polewali Mandar. Pada kegiatan itu memberikan warna yang berbeda dengan mempromosikan produk kuliner para alumni SMPN 1 Wonomulyo.

“Bazarnya, Alhamdulillah sukses produknya terjual habis dengan metode bayar aplikasi Qren dan Arus. Makasih selalu mensupport para pelaku usaha dalam mengembangkan produk nya,” Tutur Agusnia Hasan sulur

Sementara itu, Kepala SMPN1 Wonomulyo Ahmad mengakui, para alumninya tersebut menunjukkan kekompakan satu sama lain, dan saling mendukung, baik dalam kegiatan maupun program kerjanya.

“Patut mendapat apresiasi, alumni IKA tersebar di berbagai wilayah. Banyak sukses menjadi pemimpin dan pejabat, namun selalu bisa silaturahmi, satu sama lain,” ungkapnya.