ILC Generation: Program Belajar Bahasa Inggris untuk Pelajar

ILC generation program hadir meramaikan taman sport center di setiap Minggu pagi.

ILC Generation program merupakan kegiatan regular Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polewali Mandar yg di adakan setiap hari minggu pukul 09.00 – 11.00 WITA di Sport Center


ILC generation program yang di mulai pada 07 April 2019. Dihadiri 96 peserta untuk kelas 3, 4, 5 dan 6 yang terdiri dari perwakilan:
SDN 039 Manding, SDN 028 Pekkabata, SDN 060 Pekkabata, SDN 019 Manding, SDN 018 Manding, SDN 017 Manding, SDN 002 Basseang, SDN MI DDI Manding, SDN 029 Polewali pada level elementary.

Dalam kegiatan mingguan tersebut peserta yang datang akan di bagi menjadi 4 level sesuai dengan tingkat pendidikan mereka, seperti
Level Elementary, Level Junior, Level Senior dan Advance.

Level Elementary untuk jenjang sekolah dasar. Level Junior untuk sekolah menengah pertama. Level Senior untuk jenjang SMA sederajat dan level Advance, adalah gabungan dari SMP dan SMA yang sudah memiliki fluensi yang cukup. Karena topik pembahasannya terkait diskusi yang membahas tentang issu-issu yang lagi hangat di perbincangkan. Kemudian lebih kepada debat meskipun belum merujuk pada british parlimentary system. Untuk elementary level terbagi menjadi 2 bagian, yaitu elementary 1 yang di peruntukkan untuk anak kelas 3 SD. Serta elementary 2 di peruntukkan untuk gabungan kelas 4, 5, dan 6.

Semua materi akan lebih fokus pada pengimplementasian Bahasa inggris

Level Elementari, Belajar sambil bernyanyi yang nantinya akan membangun kepercayaan diri peserta dan dipadukan dengan Speaking Method

Level Junior dan Senior lebih fokus pada pengolahan kata secara lisan sehingga para peserta lebih mudah dan cepat memahami materi yang diberikan.

Level advance, fokus pada disussion class yang membahas tentang permasalahan atau issu-issu yang akan meningkatkan pengetahuan peserta. Agar peserta terlatih, tidak hanya dari segi wawasan tetapi juga dari segi bahasa.

Dan untuk tenaga pengajar di ILC Generation (ILC-G). Menggunakan pioner ILC, sebanyak 20 orang yang telah di siapkan namun untuk minggu pertama hanya menggunakan enam orang tutor.

Anak anak yang hadir sangat berantusias, di lansir dari pengakuan Muhammad Imam Saleh Rudianto. “Antusias. malahan ada salah satu orang tua siswa sangat senang dengan adanya kegiatan mingguan seperti ini. Sebab mereka dapat mengisi akhir pekan dengan kegiatan positif”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah “Mengembangkan hard skill para pelajar Polewali Mandar terkhusus di bidang bahasa internasional yang nantinya akan memberikan dampak positif setiap personal. Untuk menhadapi globalizational competition dan untuk memperkenalkan Institut Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar, meskipun di kampus tersebut tidak memiliki jurusan Bahasa Inggris tetapi antusias mahasiswa IAI DDI Polewali Mandar untuk mendalami Bahasa Inggris sangat besar. Disamping itu IAI DDI Polman telah menyediakan wadah peningkatan bahasa Asing untuk mengembangkan kualitas mahasiswanya.” Ujar Muhammad Imam Saleh Rudianto (Founder of ILC).

Jadwal program ILCGeneration ini mulai rutin dilakukan setiap hari Minggu pada pukul 09.00 WiTa s/d 11.00 WiTa di Taman Sport Center Polewali Mandar. (pattae.com)


Penulis: Echi*

Tags
Show More

Echi

ini Desi di panggil Echi, dia dari kunyi anaknya mama Lastri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close