IMIKI Cabang Sulbar Galang Dana untuk Korban Gempa Bumi Maluku-Ambon

IMIKI Menggalang dana untuk korban gempa Maluku-Ambon
IMIKI Menggalang dana untuk korban gempa Maluku-Ambon, Selasa (08/10/2019).

POLEWALI- Ikatan ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Sulawesi Barat gelar aksi solidaritas. Sejumlah Mahasiswa turun ke jalan lakukan pengalang dana untuk korban bencana di Maluku-Ambon yang terjadi beberapa pekan lalu. Kegiatan ini berlangsung Sekitar pukul 09.00 – 15.00, di Jl. Andi Depu Selasa, (08/10).

Kegiatan ini, seperti yang disampaikan Ketua Ikatan ilmu komunikasi Indonesia IMIKI Cabang Sulawesi Barat Oki Nawa MA, saat di jumpai awak media bertutur, merupakan kegiatan kemanusiaan.

Dimana, lanjutnya, Ikatan mahasiswa ilmu komunikasi cabang Sulawesi Barat, berinsitiaf menggalang dana sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat Maluku-Ambon yang diguncang Gempa dengan magnitudo 6,8 yang terjadi pada 26 September 2019.

“Ikatan mahasiswa ilmu komunikasi cabang Sulawesi Barat, berinsitiaf menggalang dana untuk membantu saudara-saudara kita di Maluku-Ambon yang terkena musibah Gempa bumi di Maluku-Ambon”. Lanjutnya

“Harapannya Sumbangan yang diberi dari hasil pengalangan dapat membantu kebutuhan sehari- hari yang belum terpenuhi. Namun Bantuan yang diberikan tidak seberapa. Setidaknya, sedikit meringankan beban Saudara-Saudara kita di Maluku-Ambon Yang terkena musibah beberapa Minggu lalu”. Tambahnya.

Sementara, target dari dana yang di dapatkan tidak menentu. Namun, dari hasil penggalangan dana yang mereka lakukan, tetap disalurkan nantinya. Lalu Kemudian, mereka akan mentransfer ke Ikatan Mahasiswa ilmu komunikasi Indonesia Cabang Ambon untuk disalurkan ke warga korban gempa tersebut.

Anggota-IMIKI-terlihat-sedang-melakukan-penggalangan-dana-kepada-pengguna-jalan-yang-melintas-di-Jl-Andi-Depu-Selasa
Anggota IMIKI terlihat sedang melakukan penggalangan dana kepada pengguna jalan yang melintas di Jl Andi Depu Selasa (08/10)

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Ambon hingga pukul 09.00 WIT, yang dilansir dari Ragional-Kompas.com, Selasa (8/10/2019). Gempa susulan yang mengguncang Pulau Ambon dan sekitarnya telah mencapai 1.216 kali.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Ambon, Andi Azhar Rusdin mengatakan, gempa susulan di Maluku masih terus terjadi. Hal tersebut terjadi karena menurutnya, masih ada energi yang tersisa di zona patahan yang terus dikeluarkan secara perlahan untuk mencapai kestabilan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya 135.875 orang mengungsi akibat gempa bumi yang mengguncang Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019 silam. Data tersebut merupakan update hingga Sabtu (05/10). [pattae.com]

Kontributor: Andryanto*
Penulis: Andryanto*

Lokakarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Areapi
UPTD Puskesmas Anreapi Adakan Lokakarya Lintas Sektor