Surga Tersembunyi Air Terjun Sarambu Tai Bai, Kian Ramai Pengunjung

Suga tersembunyi Sarambu Tai Bai di Desa Keleok Polewali Mandar
Suga tersembunyi Sarambu Tai Bai di Desa Keleok Polewali Mandar

Pattae.com |Keindahan alam menjadi daya tarik besar bagi para wisatawan untuk berkunjung di surga tersembunyi yang dikenal dengan air terjun Sarambu Tai Bai atau air terjun kembar.

Wisata air terjun Sarambu Tai Bai merupakan salah satu objek wisata yang berada di dataran tinggi (pegunungan). Terletak di Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kini mulai diminati sebagian wisatawan di awal tahun 2020.

Bagi kalian penikmat wisata air terjun, destinasi wisata ini, wajib kalian kunjungi. Hamparan dua air terjun kembar dengan ketinggian 45 meter terdengar bergemuruh dengan alam nan asri yang disajikan air terjun Sarambu Tai Bai.

Perjalanan menuju lokasi air terjun Sarambu Tai Bai, pengujung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari daerah Marende yang jaraknya 7 kilometer dari jalan poros perbatasan Desa Amola dengan Desa Kaleok.

Di awal tahun 2020, pemerintah Desa Kaleok menganggap bahwa wisatawan air terjun Sarambu Tai Bai semakin di padati oleh pengunjung wisatawan dari berbagai kalangan masyarakat lokal maupun luar Polman.

“Jumlah pengunjung air terjun sarambu tai bai di tiap tahunnya meningkat dan di awal tahun 2020 pengunjung semakin berdatangan”. Ujar amri selaku pemerintah Desa Kaleok.

Salah satu pengunjung menganggap bahwa air terjun ini merupakan air terjun surga yang tersembunyi karena jalan dilewati menguji ardenalie akan tetapi ketika sampai disana semua akan terbayarkan dengan suasana alam dan air terjun nya

“Jujur orang yang pertama kali kesana pasti awalnya mau balik pulang karena dijalan yang dilewati tersebut begitu amat sangat terjal dan menguji adrenaline. Bagi yang takut kedaerah pegunungan atau yg pertama kali kesana”. Wirna salah satu wisatawan dari mahasiswa Unasman.

“Diperjalanan akan melewati pepohonan buah-buahan atau pun rumput liar dan ditambah jurang disalah satu sisi jalanan menuju ke air terjun. Tetapi apalagi sampai kesana semua rasa letih, takut, capek akan terbayarkan semua. Saat tiba disalah satu surga tersembunyi yang begitu indah yang dipenuhi bebatuan besar dan air begitu segar”, Lanjutnya.

Bagi kalian yang penikmat wisata air terjun, jangan lupa kunjungi air terjun Sarambu Tai Bai. Tentunya tempat ini paling cocok buat anda yang penikmat air terjun. [Pattae.com/Ombe]*.

Karcis ludes diserbu penonton, Laga volly ball yang berlangsung seru pada Open Turnamen Volly Ball Batupapan Cup III Anreapi, Polewali Mandar2
Laga Semi Final Batupapan Cup III, Karcis Ludes Diserbu Penonton