Inspiratif, ILC IAI DDI Sukses Gelar Seminar Language and Nature Talk

Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polewali Mandar menggelar seminar Language And Nature Talk di aula IAI DDI Polewali Mandar. Minggu 14/8/2022.
Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polewali Mandar menggelar seminar Language And Nature Talk di aula IAI DDI Polewali Mandar. Minggu 14/8/2022.

Islamic Institute English Club (ILC) IAI DDI Polewali Mandar menggelar seminar Language and Nature Talk di aula IAI DDI Polewali Mandar. Minggu 14/8/2022.

Sebanyak 146 peserta terdiri dari mahasiswa dan beberapa sekolah di Kabupaten Polewali Mandar menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu hadir juga  Muhamad Natsir selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar. Anwar Sewang selaku rektor IAI DDI Polman. Dr Basri Mahmud, selaku Wakil Rektor 1 IAI DDI. Serta para dosen dan Civitas kademik IAI DDI Polman.

Seminar tersebut di isi Sunarto Natsir sebagai narasumber dengan materi “cinta Bahasa Kita bisa menjelajahi dunia” dan Muh. Putra Ardiansyah dengan materi “peduli alam, kit bisa jelajahi dunia”.

Sunarto Natsir selaku narasumber pertama, mengapresiasi kegiatan ILC IAI DDI ini, dengan menghadirkan para pelajar, mahasiswa, hingga para guru.  

“Acara Seminar yang di adakan oleh ILC luar sangat luar biasa. Karena mampu menghadirkan pelajar dari tingkat SMP, SMA, Mahasiswa bahkan di hadiri oleh Guru. Selain itu kegiatannya mampu mengkolaborasikan antara informasi pendidikan luar negeri dan lingkungan, sehingga menjadikan acara ini cukup menarik antusias peserta seminar.” ungkapnya.

Pemateri pertama Awardee Turkiye Burslari Scholarship 2019, Anadolu University itu juga berharap, ILC kedepannya dapat berkreasi lagi dengan mengadakan event-event inspiratif.

Peserta seminar Language And Nature Talk di aula IAI DDI Polewali Mandar. Minggu 14/8/2022.

Hal serupa juga di sampaikan Muh. Putra Ardinsyah selaku pemateri kedua pada kegiatan Language and Nature Talk tersebut. Ia mengatakan, kegiatan itu patut di apresiasi.

“Seminar kemarin ini bagus, keren, dan juga inspiratif. Karena seminar ini tidak hanya berbicara tentang Bahasa language tetapi juga tentang alam,” ungkatpnya. “Sangat jarang kedua komponen ini bisa di satukan dalam satu seminar,” katanya.

Putra berharap, lembaga ILC tetap konsisten menjalan pendidikan Bahasa Inggris di Polewali Mandar. Selain itu ia juga memberi masukan kepada ILC untu membuat kelas khusus terkait pendidikan Bahasa Inggris.

“Di butuhkan skill guide wisata. Kedepannya ILC ini bisa mengadakan seminar atau materi lain yang membahas tentang bahasa dan pariwisata yang ada di Polewali Mandar. Supaya siswa-siswi ini tidak hanya melihat perspective Bahasa Ingris ini hanya di luar negeri. Tetapi bisa digunakn di dalam daerah kita,” tutup Founder Komunitas Laut Biru itu.

Selain menghadir narsumber dari dalam negeri, ILC pada kegiatan seminar Language and Nature Talk juga menghadirkan narasumber dari luar negeri seperti Mr. James Hamilton boyd dan Mrs. Emily Marrie Boyd dari Amerika dengn materi “American diversity and culture”.[*]