IRDUB Membentuk Karakter kepemimpinan Lewat LDK

Dusun Biru
Pelatihan LDK Dusun Biru

PaTTaE.com | Remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Dusun Biru (IRDUB) melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk generasi muda. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Serbaguna Dusun Biru, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang  Kabupaten Polewali Mandar 31 mei – 03 Juni 2019.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan IRDUB selama Bulan Suci Ramadhan. Sebelumnya, Ikatan Remaja Dusun Biru juga melaksanakan kegiatan Nuzulul Quran, Pengajian Ilmu Nahwu dan rencananya akan melaksanakan Takbiran Keliling.

Latihan Dasar Kepemimpinan yang mengusung tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan di Era Milenial”  tersebut rencananya dilaksanakan selama 4 hari.

Saat ditemui oleh tim pattae.com, Sulfi yang juga sebagai ketua panitia dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan LDK adalah untuk memupuk kesadaran berorganisasi generasi muda Dusun Biru. Disamping itu, kegiatan tersebut juga mampu mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam menghadapi kehidupan yang akan datang.

“ Kegiatan LDK ini kami laksanakan tidak terlepas dari kondisi generasi kami yang masih minim kesadaran organisasi. Sebagian besar masih cuek atau acuh terhadap pelaksanaan setiap kegiatan organisasi. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk memunculkan sosok pemimpin baru yang siap memimpin IRDUB untuk masa yang akan datang” tutur Sulfi

Lewat kegiatan ini, Sulfi yang juga merupakan alumni UIN Alauddin Makassar tersebut berharap peserta mengetahui pentingnya berorganisasi. Selain itu juga memiliki mental kepemimpinan yang baik sebagai penerus generasi muda Dusun Biru.

“Kami berharap selepas kegiatan ini, generasi kami mulai mengetahui pentingnya hidup berorganisasi. Disamping itu, peserta memiliki mental kepemimpinan yang baik” harap Sulfi

Rencananya, kegiatan LDK ini akan dijadikan sebagai program kerja rutin Ikatan Remaja Dusun Biru. Program kerja yang setiap periode akan diprogramkan dan setiap tahun akan dilaksanakan. (pattae.comBdr)*

Foto Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar.
Kepala Dinas Kesehatan Polman: Fogging Kurang Efektif Mengatasi DBD