Islamic Institute English Club IAI DDI Polman Lakukan Ujian Akhir Semester

Ujian Akhir Semester
Member ILC IAI DDI Polman setelah melakukan proses Ujian Akhir Semester

Islamic Institute English Club atau disingkat ILC IAI DDI Polewali Mandar (Polman) melakukan Ujian Final Akhir semester. Mereka Proses ujian di Aula IAI DDI Polman Sabtu 29 Juni 2019.

Kegiatan ini merupakan program dari ILC IAI DDI Polman, yang berlangsung setelah akhir semester. Proses yang mereka lakukan pun hampir sama dengan mahasiswa yang di bangku perkuliahan.

Setiap pioner ILC melakukan pembelajaran selama 1- 16 kali pertemuan. Di pandu oleh setiap tutor yang telah di siapkan. , Adapun kelas melakukan ujian Akhir semester yakni kelas A, B1, B2 dan C.

Dalam pembagian ujian, mereka di pisahkan sesuai dengan kelas tertentu. Setiap kelas akan menampilkan perform mereka sesuai dengan yang di arahkan masing-masing tutor mereka.

Kelas A menampilkan sebuah pertunjukan teater yang merupakan teater khas rakyat sulawesi, kelas B1 mempresentasikan breaking news, B2 mempresentasikan tentang kebudayaan suatu wilayah daerah Mandar. Kelas C sendiri mempresentasekan tentang suatu negara.

Adapun hasil akhirnya, mereka akan di tentukan apakah mereka bisa melanjutkan kelas tingkat selanjutnya atau mereka bertahan di kelasnya lagi. Kelas C yang lolos ujian akan naik ke kelas B2, kelas B2 yang lolos akan naik ke kelas B1, dan kelas B1 yang lolos akan naik ke tingkat teratas yaitu kelas A.

Kategori penjurian ini di sesuaikan dengan ujian di setiap kelas. Setiap kelas akan menampilkan pertunjukan yang berbeda jadi kategorinyapun berbeda-beda.

Tujuan kegiatan ini, yang pertama untuk menampilkan kemampuan berbahasa asing setiap pioner ILC yang merupakan bakat dan minat mereka, yang kedua yaitu evaluasi program  pengembangan bahasa inggris, yang ketiga yaitu meningkatkan percaya diri  mahasiswa khususnya dalam meningkatkan bahasa asing.

“semoga mereka bisa melewati semua tes ini, karena tes ini mereka sudah pelajari semua,tinggal mereka ulang saja” Ujar Arif Budianto team juri ILC.

“Semoga ILC ini terus berjalan, karena ini sudah menginjak umur 2 tahun ILC berdiri”. Harap Nur Afiah sebagai tutor kelas A. (Pattae.comOmbe)*

Kampung Pendidikan Berbagi Buku
Kampung Pendidikan Berbagi Buku ke Komunitas Literasi