Jadi Calon Tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Mendapat Tanggapan Dari Ketua DPRD Sulbar

Calon Tunggal Kapolri
Komjen Pol Listyo Sigit prabowo Calon tunggal Kapolri, Ini tanggapan Ketua DPRD Provinsi SulBar ST Suraidah, Kamis (14/1)

Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun.

Terkait pencalonannya, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Sitti Suraidah Suhardi angkat bicara .

Ia mengatakan dalam Voice Note akun WhatsApp miliknya pada hari Kamis (14/01/21) mendukung keputusan Presiden menunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dan percaya jika pilihan Presiden adalah yang terbaik.

“Penunjukan Kapolri merupakan hak Prerogatif Presiden dan apapun itu, kami sebagai Pemerintah Daerah mendukung penuh dan sangat percaya Pilihan Pak Jokowi adalah yang terbaik”, tutur Suraidah.

Lanjut dijelaskan bahwa penunjukkan Listyo sebagai Kapolri sudah tepat mengingat Backgroundnya dari Bareskrim yang sudah berpengalaman dalam mengungkap kasus-kasus besar.

Backround beliau dari Bareskrim yang sudah banyak mengungkap kasus – kasus besar, hal ini merupakan poin penilaian terhadap kinerja pak listyo”. Tutup Ketua DPRD Sulbar.

Menjadi calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Listyo sigit dikenal saat di Bareskrim. Banyak mengungkap sejumlah kasus besar seperti kasus Djoko Tjandra yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh Reserse tersebut.

Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi.