Jalin Silaturahmi, Komunitas Bentor Ajak Keluarga Berwisata

Komunitas Bentor
KMBI Polman saat beriringan menuju Objek Wisata Rawa Bangun Batetangnga, Minggu (28/8/2022).

Menjalin silaturahmi komunitas Bentor (Becak Motor) Indonesia atau KMBI Polewali Mandar ajak sanak keluarga berwisata di Rawa Bangun Desa Batetangnga, Binuang. Minggu (28/8/2022).

Terdapat ratusan anggota Bentor hadir memeriahkan silaturahmi yang dilaksanakan KMBI Polewali Mandar. Mereka ber-iringan dari kota Polewali menuju objek wisata Rawa Bangun.

“Acara yang di laksanakan di rawa bangun sekedar silaturahmi dan rekreasi untuk mengajak senak keluarganya,” kata Muh Fadly Jallai selaku Pembina KMBI Polman saat di temui di Rawa Bangun, Minggu (28/8).

Terbentuknya Komunitas Bentor Polman, kata Fadly, tak hanya sekedar ngumpul. Namun juga membangun solidaritas antar sesama tukang Bentor.

“Meningkatkan persaudaraan sesama pa Bentor agar kerjasama dapat terjalin dengan baik. Terutama tetap saling membantu sesama pa Bentor,” ujar Fadly.

Tak hanya sekedar menggelar kegiatan seremonial semata. Mereka juga menggelar rapat bersama, membicarakan program terkait KMBI Polman kedepan.

Untuk keanggotaan KMBI Polman sendiri, ungkap Fadly, hingga saat ini telah mencapai ratusan orang yang tersebar di berbagai daerah.

“KMBI ini di bentuk untuk kemanusiaan dan (anggota KMBI) sudah sekitar 654. Selain itu kita juga punya cabang KMBI di daerah lain seperti, Pinrang, Maros,” ungkapnya.

Saat di tanya terkait rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam waktu dekat ini. Menurutnya,  hal itu tentu menjadi keresahan bagi para tukang Bentor. Sebab akan berpengaruh pada pendapatan nantinya.

Kegiatan silaturahmi Komunitas Bentor Indonesia Kabupaten Polewali Mandar di objek wisata Rawa Bangun berlangsung mulai pukul 10.00 WiTa hingga sore hari.[*]

Penulis: Bustamin*
Kontributor: Idu/Ridwan*