Jarang Diketahui..! Kesaktian Kopi Hitam Bagi Kesehatan

Iya gak sih.! mengonsumsi Kopi hitam banyak yang mengidentikkan dengan pola hidup yang tidak sehat. Kenapa ya guyz? untuk menjawab itu, yuk kita ikuti terus ulasan artikel berikut ini tentang manfaat kopi hitam bagi kesehatan.

Ternyata banyak yang menganggap kopi tidak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena ia memang identik dengan orang yang sering begadang. Sebab salah satu khasiat kopi adalah sebagai penahan kantuk.

Selain itu, banyak orang menikmati secangkir kopi hitam ditemani dengan sebungkus atau sebatang rokok ya guys, hehe! Wajar saja orang menganggap minuman satu ini banyak efek buruknya!

Tapi percaya gak sih guys! kalau kopi punya beberapa kesaktian atau khasiat bagi kesehatan setelah meminumnya. Terkhusus kopi hitam ya guyz (Americano). Untuk mendapatkan manfaat kopi tersebut, tentu harus dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan.

Ragam Khasiat Kopi Hitam Bagi Kesehatan Otak dan Tubuh Manusia.

  • Membantu Kinerja Otak

Mengkonsumsi sihitam nanpahit ini bisa membuat fikiran menjadi fokus, tak heran jika secangkir kopi hitam dapat membuat orang fokus untuk belajar atau bekerja.

Alasannya adalah kandungan kafein dalam kopi tersebut menjadi perangsang sistem saraf utama. Dan bisa menambah kewaspadaan serta meringankan seseorang mencerna sesuatu.

Sementara dalam penemuan kekhasiatan mengkonsumsi secangkir kopi hitam yang sesuai takaran sewajarnya. Ternyata bisa menambah daya ingat atau memori otak manusia, terutama hubungannya dalam hal daya ingat jangka pendek.  

Selain itu ia juga bisa menjaga semangat anda agar tetap stabil dan tetap terlihat dalam kondisi prima, maka tak jarang orang mengonsumi kopi diwaktu luang.

  • Menurunkan Efek Penyakit Diabetes

Meminum kopi hitam murni dinilai dapat menurunkan efek terserang penyakit diabetes. Pernyatan ini sesuai dengan penelitian yang dikerjakan UCLA School Of Public Health and Medicine. Penelitian itu melibatkan 700 wanita sebagai responden pada tahun 2011.

Capaiaanya, perempuan berusia senja yang meminum kopi mempunyai efek terkena diabetes tipe 2 yang minim. Sementara survei lain memperlihatkan, orang yang mengkonsumsi kopi tanpa campuran pemanis (Gula) bisa menimalisir risiko terserang penyakit diabetes tipe 2.

Selain itu, di tahun 2009 ada juga penelitian yang menyatakan, tambahan segelas kopi hitam dapat menurunkan risiko terserang penyakit diabetes tipe 2, sampai tujuh persen.

  • Menurunkan Risiko Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit otak yang bisa mengakibatkan menurunnya daya ingat serta kemampuan untuk berfikir.

Walaupun penyakit tersebut lebih dikenal banyak menyerang orang yang telah berusia 65 tahun keatas. Tapi kita kaum muda harus mengetahui penyakit tersebut dan mencegahnya sedari dini.

Nah, untuk mencegah atau menimalisir kita terjangkit penyakit tersebut, tentu kopi hitam dapat kita jadikan sebagai minuman herbal untuk mencegah diri kita terkena penyakit Alzheimer.

Mau tahu alasannya, kenapa sihitam menjadi salah satu solusinya.? Mariki kita lanjutkan baca guyz.!

Tentu kafein  adalah jawabanya, karena kafein yang terkandung dalam kopi dibenarkan bisa mendorong anda agar tidak cepat lupa. Selain itu mengkonsumsi sihitam dengan teratur dan tidak berlebihan dipercaya bisa menimalisir terkenanya penyakit tersebut dibanding orang yang tidak minum kopi hitam.[pattae.com]

Penulis: Irwan Jel*
Sumber: Mojok

Tags

Irwan Jel

I.J_Anak Desa yang di lahirkan dari keluarga sederhana, ingin menjadi manusia seutuhnya dan berguna bagi khalayak ramai. hari ini mulai disapa dengan sebutan "Sijelamis".

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close