Jayadi Ariska Masdar, Pemuda Pattae yang Dilantik Jadi Anggota DPRD

Jayadi Ariska Masdar
Foto Jayadi Ariska Masdar setelah dilantik sebagai anggota DPRD Polewali Mandar, 28/8/2019

Jayadi Ariska Masdar (30) salah satu pemuda Pattae asal Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, ikut dilantik sebagai anggota DPRD Polewali Mandar (Polman), Rabu 28 Agustus 2019.

Ia dilantik bersama 44 anggota DPRD yang baru Kabupaten Polewali Mandar di Ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (28/8).

Pemuda kelahiran Kanang 04 November 1988 ini merupakan anak pertama dari pasangan Masdar Mahmuddin, dan Hj. Mardawiah. Ia merupakan salah satu tokoh pemuda pattae yang berhasil duduk sebagai anggota Dewan dari fraksi PAN.

Sebelumnya, pada pemilihan legislatif yang dilaksanakan 7 April 2019 lalu, sesuai hasil pleno KPU Polman, ia berhasil meraih sebanyak 2.324 suara di Daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Polman.

Mengenai jejak pengalaman organisasi. Jayadi Ariska dikenal sebagai pemuda yang pro aktif dalam berbagai organisasi baik dari lembaga internal kampus, maupun eksternal. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Gerakan Anti Narkotika Nasional DPD Kabupaten Polewali Mandar.

Selain berorganisasi, Jayadi Ariska yang biasa disapa Ika, juga merupakan seorang  fasilitator daerah Sulawesi Barat pada sektor pertanian dan perkebunan. Aktifitasnya selaku fasilitator pertanian dan perkebunan, ia pun menargetkan bidang komisi 2 ekonomi yang mendalami persoalan pertanian.

“Alasan memilih komisi 2 DPRD yang membahas soal ekonomi, karena melihat banyaknya kepentingan-kepentingan masyarakat semenjak saya menjadi seorang fasilitator daerah sektor petanian-perkebunan”. Tutur Jayadi Ariska

Setelah dilantik, ia juga berencana akan turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi yang akan disuarakan nantinya di parlemen.

“Makanya dari situ kita akan banyak turun ke masyarakat untuk diskusi kemudian aspirasi masyarakat itu yang akan kita suarakan”. Tegasnya

“Karena sebagai anggota DPRD itu harus banyak turun ke masyarakat untuk mencari aspirasi mereka (masyarakat)”. Lanjutnya

Jayadi Ariska yang merupakan tokoh pemuda masa kini Pattae asal Batetangnga saat diwawancarai mengatakan, untuk menjadi orang yang sukses, butuh kerja keras semangat, dan tentunya komitmen serta bertawakkal.

Selain itu, ia juga berpesan untuk para pemuda, khususnya generasi Pattae agar lebih memfokuskan diri ke arah yang dicita-citakan  

“Untuk generasi-generasi Pattae kedepan, bahwa kita tentukan lah arah kita seperti apa, kemudian kita fokus komitmen dan tawakkal. InsyaAllah kita akan capai, karena tidak ada yang mustahil”. Tutupnya. [pattae.com-Amin]

Hasad
Berkah Hari Ke 19 Ramadan: Hasad Tsunami Amal