Jelang HUT RI ke 74, Lomba se-Kecamatan Anreapi Resmi Dibuka

upacara pembukaan kegiatan lomba tingkat kecamatan
Upacara pembukaan kegiatan lomba tingkat kecamatan

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia (RI) ke 74, pemerintah Kecamatan Anreapi gelar lomba tingkat kecamatan. Kegiatan Lomba tersebut di dibuka secara camat Anreapi setelah upacara pembukaan dilaksanakan di Desa Pappandangan, Selasa 13 Agustus 2019.

Menumbuhkan rasa persatuan antar masyarakat Anreapi, kegiatan lomba tersebut melibatkan sekolah-sekolah dasar (SD) hingga masyarakat umum se-Kecamatan Anreapi. Kegiatan itu berlangsung selama 4 hari, mulai 13-16 Agustus.

 “Jadi tujuan kami, yaitu untuk meningkatkn semangat juang dan semangat 45 dan untuk meningkatkan talisilaturahim juga.” Ujar Masrullah selaku Pelaksana Tugas Camat Anreapi.

Pada kegiatan ini, lanjut Masrullah, diberi Slogan “Buku Rara” yang diartikan sebagai “tulang” dan “darah” dimana makna filosofisnya selalu menyatu dan tak terpisahkan. Masyarakat pattae mengibaratkannya seperti mata putih dan hitam.

Kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat umum, panitia pelaksana menyediakan lomba cabang olahraga seperti bolavoli, sepak takraw, tenis meja. Lomba yang melibatkan siswa SD terdapat lomba seperti lomba Gasing, Jengka, Karnaval, Adzan Dan Lomba Tilawah.

Selain itu terdapat juga Panitia lokal yang dibentuk masyarakat desa Pappandangan, menyediakan kegiatan lomba Bola Dangdut antar dusun se-Desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Anreapi, melibat unsur kepala Desa dan Kelurahan, UPTD Kecamatan, dan masyarakat Anreapi.  

 “Kecamatan anreapi beserta seluruh uptd yang ada di kecamatan anreapi, seluruh kepala desa dan seluruh masyarakat”. Uangkap Masrullah

“Kemudian Sumber dana berasal dari sumbangan ASN (Aparrat Sipil Negara) yang ada di kecamatan Anreapi, Dana Operasional Kelurahan, dan dari Kecamatan”. Lanjutnya. [pattae.com]

Penulis: Echi*

Pasar Digital
Kementerian Kominfo Sosialisasi Pasar Digital ke Masyarakat Polman