Jelang Malam Takbiran dan Idul Fitri, Remaja Masjid Se-Batetangnga Lakukan Rapat Pemantapan

Remaja Masjid dan KKPMB berfoto bersama selepas rapat pemantapan kegiatan jelang Malam takbiran dan Idul fitri
Remaja Masjid dan KKPMB berfoto bersama selepas rapat pemantapan kegiatan jelang Malam takbiran dan Idul fitri

Kita sudah sampai pada hari-hari akhir bulan suci Ramadan 1440 H. Tentu umat Islam seluruh dunia tengah riuh rendah menyiapkan hal-hal yang identik dengan Hari Raya Idul Fitri.

Tak ketinggalan perangkat Desa, tokoh masyarakat dan pemuda se Desa Batetangnga bahu membahu mempersiapkan hal-hal yang penting menjelang Hari yang Fitrah.

Setelah beberapa rangkaian musyawarah-perangkat desa, tokoh masyarakat dan pemuda desa Batetangnga-dari jauh-jauh hari.

Malam tadi (3/6) beberapa perwakilan remaja masjid se desa Batetangnga dan KKPMB (Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga) sebagai unsur-unsur yang ikut membantu dalam penyelenggaraan dan penyuksesan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri berjamaah kembali melakukan rapat di Masjid Nurul Huda.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan remaja masjid di beberapa Dusun se Desa Batetangnga, tokoh pemuda dan KKPMB.

Selain mendiskusikan soal teknis penyelenggaraan Malam Takbiran, peserta rapat juga membahas soal bagaimana teknis keamanan di Hari Raya nantinya, yang rencananya terselenggara secara berjamaah di Lapangan Desa Batetangnga.

Menurut Abd Musyawwir, selaku Ketua Umum remaja masjid Nurul Huda Desa Batetangnga, menganggap, keterlibatan pemuda dan remaja dalam agenda besar seperti ini, tentu sangat diharapkan oleh semua pihak. Hal ini memompa semangat remaja dalam beraktifitas serta menjadi media pembelajaran.

“Keterlibatan remaja masjid tentu menjadi tambahan unsur demi penyuksesan acara yang sudah menjadi tradisi di kampung kita, dan tentu kami sangat bersemangat untuk terlibat dan penyelenggaraannya.”, Jelas Musyawwir.

Selain itu, Musyawwir menambahkan, kegiatan yang mereka laksanakan nantinya, diharapkan mampu menjadi rutinitas setiap tahunnya.

“kami juga berharap kegiatan malam takbiran menjadi tradisi lama yang tetap terjaga, menarik dan berbeda setiap tahunnya. Begitu pun sholat Id berjamaah di lapangan, kita berharap berjalan lancer dan aman agar tahun depan bias terlaksana lagi”, tambah Musyawwir.

Hal senada juga disampaikan oleh M Irfan selaku Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB). Ia mengaku akan berusaha sepenuhnya tuk memaksimalkan kegiatan menjelang lebaran.

“Tentu kami berharap, malam takbiran tahun ini berjalan dengan baik dan aman agar semoga kegiatan tetap bersifat kontinyu. Terkait Salat berjamaah Idul Fitri, kami dari KKPMB tentu akan memaksimalkan partisipasi demi kelancaran agenda tersebut”, tutur Irfan.

Terkait teknis lainnya, telah lebih dahulu dirapatkan oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Batetangnga. Semoga apa yang diharap dan direncanakan dimudahkan oleh Allah Swt. Dan menjadi manfaat bagi sekitar, demi hari yang fitrah di depan mata. (pattae.comAme‘)

Momentum 10 Muharram, Guru dan Siswa MA Izzatul Ma’arif Adakan Zikir Bersama