Jelang Perayaan Natal, Kapolda Sulbar Kunjungi Gereja di Mamuju

Kapolda, dan Kemenang Sulbar beserta rombongan berkunjung ke Gereja Toraja Jamaat Mamuju pada malam perayaan Natal 24 Desember 2019
Kapolda, dan Kemenang Sulbar beserta rombongan berkunjung ke Gereja Toraja Jamaat Mamuju pada malam perayaan Natal 24 Desember 2019

Menjelang perayaan Natal umat Kristiani yang jatuh pada 25 Desember. Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) beserta rombongan mengunjungi sejumlah Gereja di Mamuju, Selasa 24 Desember 2019.

Kunjungan tersebut dilakukan guna memantau lokasi pelaksanaan malam Natal di sejumlah rumah ibadah umat Kristiani. Gereja yang dikunjungi seperti Gereja Kristen Sulawesi Selatan (Pos PI Jamaat Mamuju), Gereja Toraja Jamaat Mamuju. Selain itu, ia juga berkunjung ke Gereja Kristen Sulawesi Barat, dan Gereja Toraja-Mamasa Klasis Pesisir Mamuju.

Keempat Gereja yang di kunjungi bersama Kanwil Kemenag Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, Dandrem. Serta BNN sulbar, BINDA Sulbar, dan Polres Mamuju, mengusung tema Natal tahun ini (2019) yaitu; “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Gereja Toraja Jamaat Mamuju mendapat kunjungan pertama Kapolda dan Kemenang Sulbar beserta rombongan pada malam perayaan natal (24/12). Pada kunjungan tersebut, Pendeta Elia Pampangaruan Buntugajang selaku pimpinan Majelis di Gereja Tersebut. Ia berharap agar semua umat beragama dapat bersahabat dalam hal kemanusiaan.

Ka Kanwil Kemenang Sulbar beserta Kapolda Sulbar foto bersama jamaat Gereja pada malam perayaan natal
Ka Kanwil Kemenang Sulbar beserta Kapolda Sulbar foto bersama jamaat Gereja pada malam perayaan natal

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat mengimbau kepada jemaat, untuk bertanya baik kepada Kapolda, maupun Anggota DPRD yang hadir mengenai persoalan yang dihadapinya.

Pada malam perayaan Natal tersebut, HM Muflih B Fattah juga mengatakan, Kemenag selaku pembina dan pengayom, berharap bagaimana terjalin komunikasi, dan hubungan dari hati ke hati. Sehingga, tercipta kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Barat.

Sulawesi Barat, kata Ka Kemenag Sulbar, adalah daerah yang masuk 3 besar sebagai Provinsi yang masyarakat rukun, damai, serta harmonis, dalam menjalankan agamanya masing-masing. Hal ini, tambahnya mengajak kepada jamaat dan para rombongan untuk tetap dijaga hingga kedepan-nya.

“Kita Sulawesi Barat ini termasuk 3 besar provinsi yang rukun, damai, harmonis. Mari kita jaga” ungkapnya [PATTAE.com]*

Panwascam Binuang Adakan Pelantikan dan Bimtek
Panwascam Binuang Adakan Pelantikan dan Bimtek PTPS