Jelang Pesta Demokrasi 2019, Polres Mamuju Utara Gelar Tabligh Akbar

Menjelang Pesta demokrasi 2019, Polres Mamuju Utara gelar Tabligh Akbar
Ustadz Das'ad Latif Mengisi Tablik Akbar yang di gelar Polres Mamuju Utara, Sulawesi Barat, jelang pesta demokrasi, Rabu 21/03/2019. Foto: Erlank

Menjelang pesta demokrasi 2019, Polres Mamuju Utara menggelar tabligh akbar di halaman mako polres Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamais 21/03/2019. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

Pelaksanaan tabligh akbar itu, dihadiri Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Jidwa, Anggota DPRD, dan Dandim 1427 Kabupaten Pasangkayu, serta ribuan masyarakat memadati halaman depan Mako Polres Mamuju Utara.

Bertemakan “Mempererat Persaudaraan dan Persatuan Guna Mengsukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk”. Polres Mamuju Utara juga menghadirkan Da’i Kondang Ustadz Das’ad Latif untuk mengisi tablig akbar tersebut.

Sebelum tabligh akbar dimulai, Pukul 20.00 WiTa. Terdapat lantunan puji-pujian kepada Allah SWT dan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang di tampilkan marawis Sima Al-Watania Mamuju.

Kepolisian, sebagai pihak keamanan dalam pelaksanaan Pemilu nantinya. Selain melaksanakan tabligh akbar,  pihaknya juga melakukan sosialisasi, agar Pileg dan Pilpres 17 April 2019, dapat berjalan dengan kondusif.

Kepala Kepolisian Resor Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana mengatakan. Pelaksanaan tabligh akbar ini, guna mempererat persaudaraan dan persatuan menuju pemilu 2019 sehingga nantinya bisa berjalan aman, dan damai.

“Polres Mamuju Utara menggelar tabligh akbar ini, guna mempererat persaudaraan dan persatuan menuju pemilu 2019. Sehingga, nanti bisa berjalan aman, dan damai”. Tuturnya.

Ia juga menambahkan agar masyarakat tidak menyebar berita hoax, dan tetap bersatu meski beda pilihan jelang pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Polres Mamuju Utara sangat mengharapkan masyarakat, agar tidak menyebarkan berita-berita yang dapat membuat masyarakat resa”. Ungkapnya,  “Perbedaan bole saja tetapi persatuan jangan sampai kita terpeca bela hanya karena beda pilihan”. Tambahnya.

Setela sambuatan kepala polres mamuju utara, dilanjutkan dengan cerama ustaz kondang Dr. H. Das’ad Latif, mengisi ceramah. Ustadz yang di kenal humoris ini dalam ceramhnya mengangkat persoalan pendekatan kepada Allah SWT.  

Ustadz kondang itu juga menyinggung tentang perbedaan dalam masyarakat, hingga bagaimana menjaga silaturahmi kepada sesama manusia. Bukan hanya itu, selama ceramah berlangsung, Ustaz Das’ad Latif  juga banyak menyinggung persoalan Caleg dengan gaya khasnya.(Pattae.comErlank)*

Papa Ipa Nelayan berpenghasilan 35 juta per bulan
Wadidao..! Cerita Nelayan Tonyaman Berpenghasilan 35 Juta Perbulan