Jelang Pilkades Serentak, Bupati Polman Pastikan Kades dan Panitia telah Divaksin Covid-19

Pilkades Serentak
Rapat Persiapan Pilkades Serentak secara virtual di Aula Kantor Dinas PMD, Rabu (28/7).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Polewali Mandar menggelar rapat persiapan pemilihan kepada desa (Pilkades) Serentak, Rabu (28/7/2021) di Aula Kantor Dinas PMD.

Pertemuan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, merupakan agenda dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak yang rencananya akan digelar pada November 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, kita hari telah mengadakan rapat virtual. Dalam rangka rapat panitia Pilkades serentak di Polewali Mandar. Dimana ada 67 desa di 14 Kecamatan,”. Ungkap Andi Nursami Masdar Kepala Dinas PMD Polewali Mandar, dilansir darichanel YouTube Polewali Mandar TV, Kamis (29/7).

Tak hanya diikuti para panitia pelaksana Pilkades di tiap desa, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, juga nampak ikut dalam rapat virtual tersebut.

Dalam rapat virtual itu, Bupati selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar, memastikan Dinas PMD. Agar, para kepala desa telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap tentunya agar kedepan pemilihan kepala desa ini, masing-masing kepala desa itu dan seisi rumahnya sudah divaksin,” tandasnya. “Mewanti-wanti untuk selalu menjaga semua aturan-aturan tentang Protkes. Agar  (Covid-19) di Polewali Mandar ini bisa menurun kembali,” lanjutnya

Tak hanya itu, Bupati saat mengikuti rapat virtual Dinas PMD, juga menyampaikan agar semua panitia pelaksana Pilkades serentak. Telah mengikuti vaksinasi virus Corona sebagai antisipasi meningkatnya angaka penularan Covid-19 di Polewali Mandar.

“Untuk itu saya berbharap, sudah mengantisipasi mulai dari sekarang, bagaimana panitia-panitia pilkades ini juga sudah divaksin,” tutupnya

Menutup rapat virtual persiapan Pilkades serentak di 67 desa, Kadis PMD berharap agar panitia pelaksana tetap kompak dalam mensukseskan Pilkades 2021 nantinya.

“Tadi rapatnya dibilang sama Bapak Bupati, tujuan kita agar semua panitia bisa kompak dalam mengerjakan. Yang harus kita kerjakan dalam mensukseskan pilkades di 2021,”. Tutupnya. (*)