Jelang Tahun Baru 2021, Kapolres Polman: Tidak Ada Perayaan

Tahun Baru 2021
Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menghimbau Masyarakat Polewali Mandar, agar tidak ada kegiatan/perayaan yang mengundang keramaian.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan atau party atau kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menyebabkan kerumunan,” Kata Kapolres Polman

Hal itu ia sampaikan saat ditemui setelah mengikuti Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP-AIM) di depan kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (21/12/2020).

Konsep pergantian tahun baru dengan perayaan, Kapolres mengatakan, telah menjadi rutinitas masyarakat. Untuk itu, kata dia, pergantian tahun 2020 ke 2021 konsepnya harus dirubah hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Pergantian tahun baru 2021 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, itulah yang susah dilupakan  masyarakat terkait pergantian tahun baru,” ungkapnya.

Polres Polman sendiri dalam mengantisipasi klaster baru Covid-19 pada perayaan akhir tahun, pihaknya akan melakukan tiga upaya.  

Upaya tersebut yaitu dengan melakukan himbauan. Kedua membubarkan kegiatan yang mengundang kerumunan, dan ketiga melakukan upaya hukum jika terdapat pelanggaran berat sesuai peraturan yang berlaku.

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 nantinya. Kapolres Polman mengungkapkan, akan menurunkan 300 personil untuk pengamanan di beberapa titik keramaian. Selain itu, patroli di malam tahun baru, juga akan terus dilakukan.

Polres Polman juga mendirikan 12 posko gabungan yang dipasang di beberapa titik lokasi wilayah Polewali Mandar.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengungkapkan. Semua Polsek, TNI, Satpol PP dan kepala desa kepala desa membangun bersinergi untuk pengamanan tersebut.