Jumat Curhat, Polres Polman Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Polres Polman Perkuat Sinergitas
Polres Polman Perkuat Sinergitas

Kegiatan Jumat Curhat, Polres Polman perkuat sinergitas dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang, berlangsung di Mapolres Polman, Jumat (6/1/2023).

Giat Jumat Curhat hari ini terkait persiapan dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024, dipimpin Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono didampingi Waka Polres Kompol Ujang dihadiri Ketua Bawaslu Polman Saifuddin dan Staf, Ketua KPU Polman Rudianto dan Staf serta Kepala BNNK Polman Syabri Syam.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, melalui Jumat Curhat, mengajak kepada seluruh elemen untuk mengawal pemilu tahun 2024. Sehingga dalam tahapan dan pelaksanaan nantinya berjalan aman dan lancar.

“Pentingnya kita saling merangkul dalam mensukseskan agenda Pemilu tahun 2024. Sesuai harapan kita semua dapat berjalan dengan Lancar,” ujar Kapolres Polman.

Lanjut, kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat agar tidak tercoreng. Ia menegaskan untuk tetap melaksanakan tugas sesuai SOP dan Kapasitas dalam melaksanakan pesta demokrasi.

Komandan berpangkat dua bunga itu, telah memerintahkan anggotanya (Bhabinkamtibmas) tiap Desa bersama personil Sat Intelkam. Untuk melakukan deteksi dini dalam pencegahan konflik agar situasi kamtibmas di Kabupaten Polman tetap kondusif.

Jumat Curhat Polres Polman menyongsong Pemilu 2024

Ditempat sama, Ketua KPU Kabupaten Polman Rudianto, menyebutkan, capaian yang luar biasa KPU Polman yaitu, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 melebihi target 80%. Tentunya, ini berkat dukungan dari teman dari berbagai elemen dan terkhusus dari Kepolisian yang mengawal Pesta demokrasi berjalan aman dan kondusif.

“Ada satu momen yang menarik pada pemilu sebelumnya yaitu pendistribusian logistik, sebuah video distribusi logistik ke desa Besoangin Kec. Tutar dari anggota kepolisian Polres polman dan itu mendapat apresiasi dari KPU RI,” ungkap Ketua KPU Polman Rudianto.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Polman Saifuddin Mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Polman. Sebab, telah mengundangnya pada kegiatan hari ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan mensukseskan Pemilu 2024.

Saifuddin, berharap, Kepolisian Resort Polman melakukan deteksi guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.[*]