Kabupaten Polman Siap Jadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Sulbar 2022

Pekan Olahraga
AIM Saat membuka kegiatan latihan atlet sepak takraw Polman

Kabupaten Polewali Mandar siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Tahun 2022 Sulawesi Barat. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar usai membuka launching perdana tim seleksi atlet sepak takraw Polman di gedung olahraga (GOR) Sport Center, Kamis (24/6/2021).

Andi Ibrahim mengatakan, sebagai tuan rumah Porprov Sulbar. Polman telah 2 kali menjadi tuan rumah. Maka, lanjut AIM (sapaan Bupati Polman), tidak dipertanyakan lagi mengenai kesiapannya.

“Dulu kita tidak punya wisma, sekarang kita sudah punya wisma sehingga semakin siap kita ini,” Ucap AIM saat membuka pelatihan atlet sepak takraw Polman di GOR, Kamis (24/6).

Menggelar kejuaraan pada pekan olahraga tingkat provinsi, AIM berharap Pemprov Sulawesi Barat konsisten melaksanakan Porpov tiap tahunnya.  Hal itu, kata AIM, guna membina bibit atlet muda di Sulawesi Barat.

“Kita lihat tadi potensi-potensi pemain sepak takraw kita ini mereka sangat berpotensi untuk berkiprah di tingkat nasional. Jadi saya berharap Pemerintah utamanya Porprov jangan sampai tidak dilaksanakan,” Terangnya

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Polman optimis target juara umum, pasalnya Polman dikenal tempat pusatnya atlet. Selain itu sarana dan prasarana setiap cabang olahraga cukup mendukung.

Pada Proprov ke IV nantinya, Bupati Polman juga berharap, Pemkab di Sulawesi Barat, tidak menggunakan atlet dari luar Sulbar untuk dilihat bibit-bibit unggul yang ada di Sulbar itu sendiri.

“Kita berharap teman-teman Bupati betul-betul konsisten tidak mengambil pemain dari luar, ini demi Sulawesi Barat,” harapnya.(*)