Kabur Dari Rutan Polres Polman, Tahanan Narkoba Dihadiai Tima Panas

Tahanan Narkoba
Tahanan Narkoba Kabur dari penjara

Tujuh hari berlalu, pelarian tahanan kasus narkoba Polres Polman bernama Jabal Nur alias Jabbar, akhirnya kembali dibekuk pihak kepolisian. Jumat (05/07/24) malam.

Tim gabungan Polres Polman dan Polsek Tinambung berhasil menangkap Jabbar di Dusun Wai Tawar, Desa Tamangalle, Kecamatan Balanipa.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Muhammad Reza Pratama mengungkapkan, penangkapan berawal dari informasi warga berinisial ED, yang mengaku pernah didatangi Jabbar di rumahnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim gabungan berkoordinasi dengan Kapolsek Tinambung. IPTU Haspar, dan bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan tahanan kabur tersebut.

Saat penggerebekan berlangsung, Jabbar memberikan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Menghadapi situasi ini, tim gabungan terpaksa melumpuhkan Jabbar dengan menembakkan tima panas tepat di kaki kanan Jabbar.

Setelah berhasil dilumpuhkan, Jabbar segera dibawa ke Rumah Sakit Hajja Andi Depu untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah mendapatkan penanganan medis, Jabbar dibawa ke Mapolres Polman untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sebelumnya, pada tanggal 29 Juni 2024, Jabbar melarikan diri bersama empat tahanan lainnya. Keempat tahanan tersebut berhasil ditangkap kembali dalam waktu kurang dari 24 jam. Namun Jabbar berhasil menghindar selama tujuh hari dengan berpindah-pindah tempat untuk mengelabui petugas.

Penangkapan ini menandai akhir dari upaya pencarian intensif yang dilakukan oleh Polres Polman dan Polsek Tinambung.

Tim gabungan menunjukkan kerja keras dan koordinasi yang solid dalam menangani kasus ini, memastikan bahwa tahanan kabur tidak dapat melarikan diri lebih lama lagi.[*]