Kades Batetangnga Pantau Hasil Proyek Program Peningkatan Jaringan Irigasi

Kades Batetangnga Pantau Hasil Proyek Program Peningkatan Jaringan Irigasi
Kades Batetangnga pantau langsung hasil Kades Batetangnga Pantau Hasil Proyek Program Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Batetangnga, Binuang, Polewali Mandar

PaTTaE.com – POLMAN | Kepala Desa Batetangnga pantau langsung pembangunan irigasi dari Proyek Program Peningkatan Jaringan Irigasi sekunder. Yang dikelola kelompok Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Sipatuo Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, Jumat 9/10/2020 pagi kemarin.

Muh Said selaku Kepala Desa Batetangnga saat turun langsung mengecek hasil proyek tersebut mengatakan. Sangat berterima kasih dengan adanya bantuan pembangunan Irigasi Pertanian dari Balai besar wilayah Sungai III Palu tersebut.

Dengan adanya proyek Program Peningkatan Jaringan Irigasi itu. Lanjut Muh Said berharap, hasil produksi pertanian di desanya dapat semakin meningkat karena didukung irigasi yang memadai.  Sehingga, petani di wilayah Batetangnga  tidak lagi yang gagal panen dan dapat meningkatkan Kesejahteraan Petani

Lain halnya  ketua Kelompok GP3A Alis, mengatakan Proyek yang mereka kerjakan merupakan program Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera). Melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air yang fokus pada satuan kerja operasi dan pemeliharaan SDA Sulawesi III.

Besaran anggaran digelontorkan dalam mensukseskan proyek tersebut sebesar Rp 195 juta dengan Volume 290 M.

Proyek ini melibatkan Para petani setempat dan Masyarakat disekitar yang di berdaya-kan dalam bentuk kerja sama mensukseskan Program pembangunan irigasi tersebut.

“Yang kerja kegiatan ini adalah kami para petani bersama Masyarakat Setempat”. Tutur Alis Ketua GP3A Sipatuo Desa Batetangnga pada  Jumat (9/10) kemarin.  

“Alhamdullilah Kegiatan kami sudah selesai. Ini semua berkat kerja sama masyarakat, Pemerintah Desa dan juga para petani. sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar hingga selesai,” tutupnya