Kafilah Campalagian Kembali Jadi Juara Umum Pada MTQ ke-IX

MTQ ke-IX
Kafilah dari Campalagian

Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Polman tahun 2022, Kafilah Kecamatan Campalagian Juara Umum Bertahan.

Pada penutupan hari ini, panitia mengumumkan para juara dari MTQ tersebut. dimana kegiatan MTQ ke-IX ini berlangsung dari 15 Maret sampai dengan Senin (21/3/2022) yang dilaksanakan di Tribun Pancasila.

Panitia mengukuhkan kafilah Kecamatan Campalagian sebagai juara umum terbaik sekaligus juara bertahan dengan jumlah nilai 98 dari berbagai cabang perlombaan. Kemudian juara II kafilah Kecamatan Mapilli dengan total nilai 70 dan juara III kafilah Kecamatan Wonomulyo dengan total nilai 53.

Para peserta MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Polman mengikuti 8 cabang perlombaan. Cabang-cabang dimaksud terdiri dari Tilawah Al-Quran, Qiraat Al-Quran, Hifdzil Al-Quran, Tafsir Al-Quran, Fahm Al-Quran, Syarh Al-Quran, seni kaligrafi Al-Quran, karya tulis ilmiah Al-Quran.

“Selamat kepada para pemenang juga kepada kafilah Kecamatan Campalagian yang menjadi juara umum yang sekaligus juara bertahan dimana di Campalagian memang diketahui banyak Pesantren nya. Semoga prestasi ini menjadi motivasi kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Polman,”ujar bupati Polman.

Bupati mengharapkan, hasil dari MTQ ke-IX tetap dipoles agar menjadi cambuk para peserta lain untuk dapat lebih baik lagi dalam meraih prestasi. Ia tegaskan, MTQ harus menjadi satu kekuatan dalam membangun jiwa Qurani di Kabupaten Polewali Mandar.

“Mudah-mudahan ini terbina terus karena harapan Pemerintah Kabupaten Polman itu ada di pesantren jadi kita harapkan pembinaan ini jangan sampai putus sehingga Polman menjadi daerah pencetak penghafal Al-Quran,” Tutur AIM

Sementara itu, Ucapan selamat juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Polman H. Jupri Mahmud turut hadir di Penutupan MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Polman.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara Qari dan Qari’a ini luar biasa, dan apresiasi buat Kecamatan Campalagian yang katanya sudah ke 5 kalinya menjadi juara umum, Mudah-mudahan Kecamatan lain juga bisa terus belajar dan latihan untuk bisa menjadi juara kedepannya,” ungkap Jupri Mahmud.[*]