Kakanwil Kemenag Sulbar Pantau Ujian Santri Ponpes di Dua Kabupaten

Kakanwil Kemenag Sulbar berfoto bersama para Santri Ponpes yang mengikuti Ujian di SMK YPPP Wonomulyo
Kakanwil Kemenag Sulbar berfoto bersama para Santri Ponpes yang mengikuti Ujian di SMK YPPP Wonomulyo, Sabtu (11/05/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Muflih B Fattah, beserta rombongan. Meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional yang di ikuti para santri Pondok Pesantren di dua Kabupaten. Sabtu (11/05).

Kunjungan Kakanwil kemenang Sulbar tersebut guna memonitoring secara langsung pelaksanaan ujian yang dilaksanakan beberapa pondok pesantren yang ada Sulbar.

Kedua Kabupaten yang menjadi lokasi peninjauan pada ujian tahun ini (2019) yakni Kabupaten Majene dan Polewali Mandar. Ujian yang diikuti para santri Ponpes Darut Tahdzib Simullu Kabupaten Majene menjadi kunjungan pertama Kakanwil Kemenag Sulbar.

Para santri mereka, melaksanakan ujian dengan menumpang di SMK 1 Majene. Menurut salah satu pengawas ujian. Arman mengatakan, Hal ini disebabkan “Karena di pondok pesantrennya belum memiliki sarana untuk melaksanakan ujian” berbasis komputer. Hal tersebut pun juga terjadi di beberapa Ponpes lainnya.

Setelah meninjau pelaksanaan ujian para santri Ponpes di Kabupaten Majene. Kakanwil Kemenag Sulbar, lanjutkan kunjungannya ke lokasi ujian para santri Ponpes di kabupaten Polewali Mandar.

Sementara di Polewali Mandar, ujian di ikuti para santri dari Ponpes Salafiyah Pareppe Cappalagiang dengan jumlah peserta 151 santri. Sedangkan Pondok pesantren Salafiyah Fatimah Azzahra Sebanyak 13 santri. Pelaksanaan Ujian mereka berpusat di SMK YPPP Wonomulyo, Polewali Mandar.

Selain itu, pelaksanaan ujian yang juga dilakukan di Ponpes Al Risalah Batetangnga yang di ikuti sebanyak 73 santri.

Jenis ujian yang diikuti para santri di dua Kabupaten tersebut. Berupa, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK).

Ujian yang diikuti para santri/santriwati Pondok Pesantren berlangsung selama 3 hari mulai Jumat (10/05) sampai Minggu (12/05). (Pattae.comCasper)*

Latihan Dasar Kepemimpinan Karang Taruna Lembah Hijau