Kampanye Pencegahan Covid-19, Kades Bakka-bakka Bagikan Masker dan Vitamin

Masker dan Vitamin
Kepala Desa Bakka-Bakka M Darwis turut serta membagikan masker, vitamin, dan sabun cuci tangan ke warganya, Senin (30/8/2021)

Kampanye terus digencarkan mengingat, Kabupaten Polewali Mandar masih berstatus beresiko sedang atau Orange. Kepala Desa Bakka-bakka M Darwis turut serta membagi-bagikan masker dan vitamin, serta sabun cuci tangan ke warganya, Senin (30/8/2021).

Selain membagikan masker dan suplemen vitamin, Kades bersama tim Covid desa Bakka-bakka juga mengedukasi warganya untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu yang kami lakukan memberikan edukasi ke masyarakat dan selanjutnya kami juga memberikan masker ke seluruh masyarakat. Kemudian, memberikan vitamin ke masyarakat,” ujarnya

Dengan kegiatan edukasi yang ia lakukan bersama tim Covid-19 Desa Bakka-bakka, Darwis berharap, masyarakatnya sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penularan virus Corona.

Sementara itu, data Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar masih tertinggi dibandingkan daerah lain di Provinsi Sulawesi Barat. Dinas Kesehatan Sulawesi Barat (Sulbar) melansir data akumulatif perkembangan kasus Covid-19 per 27 Agustus 2021.

Dilansir dari dinkes.sulbarprov.go.id kasus Covid 19 di Polewali Mandar sendiri, mencapai 3.404 orang. Saat ini 26 orang masih dalam perawatan dan 428 orang menjalani isolasi mandiri. Warga Polman yang berhasil sembuh sebanyak 2.827 orang, dan 123 orang meninggal dunia akibat Covid-19.[*]