Kampung Pendidikan Berbagi Buku ke Komunitas Literasi

Kampung Pendidikan Berbagi Buku
Kampung Pendidikan Berbagi Buku ke pengelola Komunitas Lattang Literasi

Kampung pendidikan berbagi buku untuk komunitas literasi yang ada di desa-desa guna dapat berguna bagi para pembacanya. Salah satu komunitas yang mendapat kesempatan pembagian buku yaitu Lattang Literasi yang ada di Desa Kunyi, Jumat 3 Maret 2019.

Kegiatan itu merupakan program Kampung Pendidikan yang disebut “Take and Give” yang diprakarsai Hasan, seorang founder of  kampung pendidikan yang berpusat di Desa Kuajang.

”Jadi kami dari kampung pendidikan mempunyai program yang diberi nama take and give. Salah satu dari program give adalah berbagi melalui buku”. Tutur Hasan

Melalui program berbagi ini, Hasan berharap “semoga buku yang  dibagikan (Kampung Pendidikan) bisa memberi manfaat bagi pembaca seperti yang telah dirasakan masyarakat kampung pendidikan.” Ujarnya

Program bagi buku ini di khususkan untuk komunitas yang baru atau sedang melakukan kegiatan literasi khususnya yang ada di kampung-kampung. Dengan melakukan observasi dan pencarian informasi tentang komunitas literasi terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah kemudian Kampung Pendidikan melakukan kegiatan berbagi buku bagi komunitas literasi yang sedang membutuhkan buku. Selain berbagi buku, Kampung Pendidikan juga menjalin komunikasi sesama pecinta literasi.

“Karena kami sadari bahwa untuk mendapatkan buku itu gampang-gampang susah, sehingga kami selalu mencari informasi bagi teman-teman yang ingin menjalankan kegiatan literasi di kampungnya”. Ungkap Hasan

“Kami berusaha sebisa mungkin untuk memberikan bantuan berupa buku atau sumber daya manusia yang kami punya.” Lanjutnya

Lattang Literasi yang mendapat kesempatan itu, merasa tertolong dengan adanya program berbagi buku dari Kampung Pendidikan.

Rasa senang karena mendapat bantuan buku, Lantang Literasi memiliki kesempatan tuk bisa membantu masyarakat Desa Kunyi dalam meningkatkan pengetahuan melalui buku.

Tidak hanya itu, Desi Ratnasari, sebagai penggerak Lantang Literasi,  berharap tidak hanya dibantu dari segi buku, tetapi juga dapat belajar dan dibimbing bagaimana cara menjadikan kampung Desa Kunyi maju lewat pendidikan. (pattae.comEchi*).

Foto Peserta Pelatihan dasar jurnalistik mendia online pattae.com
Pelatihan Dasar Jurnalistik di Ikuti Peserta Dari Berbagai Daerah