Kantor Camat Binuang Dibobol, Fasilitas Kantor Ludes Dibawa Maling

PaTTaE.com | Kantor Camat Binuang yang beralamat di Jalan poros Pinrang-Polewali, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar dibobol maling, Senin 11/02/2019.

Pegawai/staf mengetahui pembobolan itu saat masuk kantor. Saat itu, mereka terkaget mengetahui kunci pintu ruang kantor camat dalam keadaan rusak.

“Setelah teman-teman masuk kantor, terlihat pintu rusak” Tutur Budiaty Bestari, Camat Binuang saat ditemui.

Mengetahui jendela dan pintu diruang kerja Camat rusak, pihaknya mengecek barang-barang berharga yang hilang dibawa maling. Pelaku pembobolan diduga lebih dari dua orang.

Barang-barang elektronik yang ludes berupa TV merk Samsung 32 inci, dan Receiver di ruang kerja Camat Binuang hilang. Barang elektronik lain berupa Proyektor merk Sony, Laptop merk Lenovo ikut dibawah maling.

Kerugian yang ditimbulkan, Camat Binuang mengungkapkan, mencapai puluhan juta rupiah, termasuk perusakan fasilitas kantor yang dilakukan maling berupa pintu, jendela, dan beberapa meja kerja.

“Sekitar 16.850.000 juta, kalo dihitung dengan rusaknya (fasilitas kantor) yah, lebih dari itu, termasuk perusakan seperti pintu rusak, jendela rusak, laci meja teman-teman dirusak”. Ungkapnya

Atas kejadian itu, pihak Camat Binuang langsung melaporkan kasus pembobolan kantor Camat ke Polsek Binuang untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP.

“Sementara ini kami memanggil pihak Polisi untuk mengidentifikasi. Kita serahkan semua kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki” pungkasnya.

Aksi pembobolan belum diketahui pasti kapan terjadi. Namun, pihak kantor camat Binuang menduga kejadianya sekitar malam senin dan malam Minggu (tengah malam)

Kapolsek Binuang, Iptu Mahyuddin mengatakan, saat ini Polesk Binuang mendatangkan tim identifikasi dari Polres Polewali Mandar untuk melakukan olah TKP

“Setelah kita mendatangi TKP ini, kita olah TKP kemudian kita datangkan tim identifikasi dari polres supaya TKP ini kita bisa manfaatkan betul, apa yang kita bisa angkat, apa yang bisa kita ungkap disini”. Tuturnya

Polsek Binuang mengatakan, saat ini pihaknya akan memintai keterangan staf kantor, dan segera mengungkap kasus ini.

“Mungkin kita akan periksa semua dulu stafnya disini, siapa yang pertama melihat kejadian ini, siapa yang terakhir keluar saat kantor ditutup kemarin. Secepatnya kita akan proses”. Tutup Polsek Binuang Iptu Mahyuddin. (pattae.comTaTo).

Komentar