Kantor KPU Menguning Dipenuhi Bacaleg Parta Golkar

Bacaleg Partai Golkar
Kantor KPU Polman menguning dipenuhi Bacaleg Partai Golkar yang siap bertarung di kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kantor KPU Polman menguning dipenuhi Bacaleg Partai Golkar yang siap bertarung di kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Rombongan bacaleg partai Golkar datang mengenakan pakaian adat berwarna kuning diiringi dengan Rebana serta anggota MPG berjalan kaki dari Gedung Gadis Pekkabata ke Kantor KPU Polman.

Ketua DPD II Partai Golkar Polman H. Samsul Mahmud menyampaikan kedatangannya di Kantor KPU bersama pengurus dan bacaleg dalam rangka konsultasi tentang pendaftaran sembari menunggu persetujuan dengan DPP.

Para Bacaleg Golkar saat menuju Kantor KPU Polman

“Alhamdulillah kami diterima baik di kantor KPU Kabupaten Polewali Mandar. Tentu dalam rangka konsultasi tentang pendaftaran Partai Golkar di KPU Kabupaten Polewali Mandar,”ujar Ketua DPD II Partai Golkar H. Samsul Mahmud, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, penyambutan yang dilakukan KPU Polman sangat luar biasa lantaran diterima langsung ketua komisioner beserta jajarannya. Juga ketua Bawaslu Kabupaten Polman dan ada juga Bawaslu Provinsi hadir hari ini.

Lanjut, sesuai aturan undang-undang, Parpol memiliki keterwakilan untuk ikut dalam kontestasi politik 100%. Partai Golkar sudah memiliki kuota 40 bakal caleg di setiap Dapil. Caleg partai Golkar terdiri dari laki-laki itu sebanyak 27 orang, perempuan itu 13 orang berarti 32,5% keterwakilan perempuan sudah terpenuhi.

Ia menegaskan pihaknya memiliki kader potensial punya kader muda yang sangat siap untuk bersaing dengan para teman-teman partai politik dalam kontestasi pemilu di 2024.

“Insya Allah kita Partai Golkar akan memenangkan pertarungan di 2024. Target kursi kami minimal 20% kursi yang ada di DPRD,” tutup H. Samsul Mahmud.

Tidak butuh waktu lama, saat dikonfimasi ke ketua Komisioner KPU Polman ternyata berkas bacaleg Partai Golkar Polman telah diterima sore ini. Sehingga Parpol yang telah resmi mendaftarkan bacaleg nya sebanyak 8 partai dari 18 partai.[*]