Kanwil Kemenag Sulbar Melakukan Penyuluhan Hukum Bagi ASN

Kemenag Sulbar melakukan penyuluhan Hukum di Lingkungan Kemenag Pasangkayu
Kemenag Sulbar melakukan penyuluhan Hukum di Lingkungan Kemenag Pasangkayu

PaTTaE.com — Sulbar | Kantor Kementerian agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan penyuluhan hukum bagi para Aaparatus Sipil Negara atau ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Pasang Kayu, Selasa 23/6/2020.

Kanwil Kemenang Sulbar dalam penyuluhan hukum tersebut, menggandeng kejaksaan tinggi Provinsi Sulbar dalam memberikan pengetahuan tentang hukum, khususnya Kemenag Kabupaten Pasangkayu.   

Dalam penyuluhan itu, hadir langsung Kepala Kantor Kemenang Sulbar Dr. H. M. Muflih B. Fattah, MM bersama H. Darmawel Azwar selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar.

Selain itu, hadir pula, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara Muflih, Ketua Adhyatsa Dharma Kartini Hj. Syahmi Darmawel, Kepala BIN Sulbar Bagus Suryo Nugroho, dan Kepala Kantor BPN Sulbar Suhendro.

Mufli selaku, kepala Kanwil kemenag Sulbar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum di lingkungan Kemenag tersebut tidak lain untuk menambah wawasa para ASN di lingkungan Kemenag.

“Kegiatan dilakukan hari ini untuk merefresh dan menambah wawasan khususnya dibidang hukum agar ASN Kemenag Pasangkayu dapat mengetahui aturan dan koridor yang berlaku di negara ini,” tuturnya

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada seluruh ASN Kemenag terkhusus di Kabupaten Pasangkayu, taat dan mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga, kementerian agama menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kejati Sulbar memberikan Penyuluhan Hukum bagi ASN Kemenag Pasangkayu
Kejati Sulbar memberikan Penyuluhan Hukum bagi ASN Kemenag Pasangkayu

Pada kesempatan yang sama, Kejati Sulbar saat menyampaikan materi dihadapan ASN Kemenag Pasangkayu menjelaskan tentang cara kerja menyelesaikan persoalan.

Meyelesaikan suatu masalah, Darmawel Azwar mengatakan, agar mengedepankan pencegahan dari pada penindakan. Hal tersebut, lanjutnya, sejalan dengan Instruksi Presiden dan Jaksa Agung. Kendati demikian, bukan berarti penindakan ditiadakan.

Sebelumnya, Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kanwil Kemenag dan Kejati Provinsi Sulbar.

Selain kegiatan tersebut, Ka. Kanwil bersama rombongan juga melakukan sosialisasi Pembatalan Haji, Pelantikan dan Pengukuhan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pasangkayu serta penyuluhan hukum di MTsN 01 dan MAN 01 Pasangkayu.[rilis]*