Kapolda Sulbar: Menanam Pohon Minimal 25 untuk Satu Orang

Apel dalam kegiatn Polri Peduli Lingkungan, setelah apel, dilakukan Menanam Pohon di sejumlah instansi pemerintah dan Sekolah
Apel dalam kegiatn Polri Peduli Lingkungan, setelah apel, dilakukan Menanam Pohon di sejumlah instansi pemerintah dan Sekolah

PaTTaE.com – Mamuju | Kegiatan Polri Peduli Lingkungan, Polisi Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menanam pohon di sejumlah instansi pemerintah dan sekolah. sebelum itu kapolda dan 3.000 peserta upacara melakukan apel di Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju, Jumat (10/01/2020).

Kapolda Sulawesi Barat mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian Polisi Republik Indonesia terhadap lingkungan dan alam saat ini. Menanam pohon, lanjutnya, merupakan kontribusi kita terhadap lingkungan, untuk menanam pohon, minimal 25 pohon setiap orang selama hidupnya.

“Sama-sama kita menanam pohon minimal 25 pohon setiap orang selama hidup”. Ugkap Brigjen. Pol. Baharuddin Djafar, Kapolda Sulawesi Barat, (10/01).

Di akhir amanatnya, Kapolda berpesan agar tetap menjaga Pohon yang telah ditanam, dan lingkungan. Ia juga menegaskan untuk tidak melakukan penebangan liar agar tetap menjaga ekosistem alam.

Kegiatan ini dihadiri pegawai Instansi Vertikal, pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten/Kota Mamuju, TNI, Polri, serta Ibu Bayangkari, Ibu Persit Kartika Candra. Selain itu, hadir pula masyarakat Sulbar dan para siswa Sekolah Dasar.

Kapolda Sulbar pada kegiatan tersebut, membagikan Pohon kepada Perwakilan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan lnstansi Vertikal untuk nantinya ditanam dilingkungan kantor masing-masing.

Pembagian dan kegiatan menanam pohon ini, serentak diadakan di Seluruh Indonesia yang digagas langsung oleh Kepala Polisi RI Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si. Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Kegiatan itu merupakan persiapan memperingati Hari Perencanaan Gerakan 1 Juta Pohon pada hari Lingkungan Hidup nantinya.

Setelah apel, Kapolda bersama beberapa Pejabat melakukan penanaman pohon sekitar Pinggir Pantai dan Jalan Arteri Mamuju.

Tidak hanya itu, menanam pohon juga dilakukan di beberapa tempat seperti Rumah Sakit Bayangkara Hoegeng Iman Santoso, Stadion Manakarra, Markas Komando Brimob, Markas Komando Korem 142 Tatag, hingga ke lingkungan sekolah.[pattae.com/Chasper*]

Pegurus Yamaha V-One Celebes Club
Bikers Yamaha V-One Celebes Club Gelar Jambore di Wisata Kali Biru