Kapolda Sulbar Salat Tarawih Bersama Warga Binaan Lapas IIB Mamuju

Kapolda Sulbar Tarawih bersama warga Binaan Lapas IIB Mamuju. Photo-Casper
Kapolda Sulbar Tarawih bersama warga Binaan Lapas IIB Mamuju. Photo-Casper

Mamuju | Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol. Baharuddin Djafar Melakukan safari pada malam ke 4 Ramadan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Mamuju, Kamis 9 Mei 2019.

Safari Ramadan dilakukan bersama kepala lembaga pemerintah lainnya seperti Kanwil Kemenkumham, Kanwil Kemenag Sulbar, Bupati Mamuju, Danrem yang diwakili Dandim. Serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju ikut dalam rombongan safari Ramadan tersebut.

Mereka melaksanakan salat Isya dan Tarawih bersama warga binaan Lapas IIB Mamuju di Masjid yang berada dalam area kompleks Lapas.

Dalam sambutannya setelah shalat Isya, Ka. Kanwil Kemenkumham berterima kasih atas kehadiran para tokoh besar Mamuju untuk shalat Tarawih bersama di Lapas IIB Mamuju.

KaPolda Sulbar mewakili rombongan safari Ramadan mengisi ceramah tarawih di hadapan para kepala kantor kementerian wilayah Sulbar dan pada warga binaan Lapas IIB Mamuju.

Dalam ceramahnya, Jenderal bintang satu itu, menekankan tentang pentingnya ikhlas dan memperbaiki rohani.

Di akhir ceramahnya, Kapolda yang mewakili rombongan meminta doa kepada warga binaan agar mereka selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang agar mampu menjalankan amanah dengan baik.

“Saya mewakili Rombongan meminta agar didoakan kesehatannya  dan umur yang panjang, dan didoakan agar tetap amanah dalam menjalankan tugas”. Mintanya

Tak hanya warga binaan yang beragama islam yang mendapat kunjungan rombongan safari Ramadan tahun ini (2019). Setelah selesai salat tarawih, Rombongan safari ramadhan juga bertemu warga binaan non muslim yang berada di Lapas.

Sebelum para rombongan melakukan safari ramadhan ke Lapas IIB Mamuju. Kapolda, Ka. Kanwil Kemenkumham, ka. Kanwil kemenag, Bupati, Ka. Kan Kemenag Mamuju diketahui menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid dan Tahfidz di Kelurahan Rimuku Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Setelah itu, para rombongan melanjutkan buka puasa bersama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju. (Pattae.comCasper)*

Pemuda Pattae’ Sulawesi Tenggara Galang Dana untuk Korban Kebakaran