Kapolda Sulbar Tinjau Arus Balik di Perbatasan Sulbar-Sulsel

Arus Balik
Kapolda Sulbar berada posko pelayanan arus balik di perbatasan Sulbar-Sulsel

Memastikan arus balik di Sulbar lancar, Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, mengunjungi pos penjagaan perbatasan di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Rabu (26/4/2023).

Kunjungan itu untuk memastikan arus balik di Sulbar berjalan lancar tanpa ada hambatan. mengunjungi para petugas di pos pelayanan dan pengamanan arus mudik.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyambut langsung Orang nomor satu di kepolisian Sulbar itu, untuk mengecek langsung fasilitas dan perlengkapan di pos pelayanan.

“Kita mau memastikan arus balik di Sulbar ini lancar tanpa ada hambatan di jalan,” ungkap Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca saat ditemui awak media.

Lanjut, kata Kapolda Sulbar para pegawai dan seluruh elemen masyarakat, mulai berdatangan di Sulbar sehingga puncaknya pada, Selasa (25/4) kemarin jingga hari ini.

“Pemantauan mulai dari Mamuju sampai di Polman ini, sudah berkurang kendaraan, kemarin puncak,” ujarnya.

Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca mengimbau kepada seluruh masyarakat yang masih dalam perjalanan memanfaatkan pos pengamanan. Mampir di pos istirahat, sekaligus memeriksa kesehatan pada tim kesehatan yang bertugas.

Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono, menyebutkan, saat ini ada tiga daerah rawan kemacetan yakni Kecamatan Binuang, Wonomulyo dan Campalagian.

“Untuk itu kita dirikan pos pelayanan yang berdekatan dengan titik keramaian untuk memperlancar arus balik,” ungkapnya.

Selama arus balik setelah lebaran ini, kata Agung, tidak terjadi hambatan atau penumpukan kendaraan. Namun beberapa objek wisata di Polman cukup ramai pengunjung hingga macet.

“Serta kemarin ada kejadian yang tenggelam di pantai Mampie, Galeso, dan sudah kita tangani,” ujarnya.[*]