Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono Doakan Korban Sriwijaya Air

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono
Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menyampaikan ucapan belasungkawa atas kecelakaan yang menimpa maskapai Sriwijaya Air SJ 182 pada Sabtu (9/1) kemarin di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

“Belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya penumpang dan awak pesawat yang jatuh di lepas pantai Jawa” ucap Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, setelah pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Polman Jln. Dr. Ratulangi kelurahan Pekkabata kecamatan Polewali, Polman, Selasa (12/1/21)

Ardi juga memimpin doa yang ditujukan kepada keluarga korban yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dalam menerima korban peristiwa naas tersebut. Ia juga berharap tim gabungan diberi kemudahan dalam proses evakuasi korban.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air tipe SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB. Setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pesawat diduga jatuh di dekat Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Maskapai semula dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. Namun pesawat baru lepas landas pukul 14.14 WIB dan seharusnya tiba di Pontianak pukul 15.50 WIB.

Adapun maskapai ini mengangkut 62 penumpang. Sebanyak 40 orang merupakan penumpang dewasa, tujuh orang anak-anak, tiga bayi, dan 12 kru.

Saat ini, Tim gabungan sedang melakukan pencarian di area perairan Kepulauan Seribu. TNI Angkatan Udara menetapkan titik koordinat pencarian di 055523 South, 106-36 05 Lintang Timur.