Kapolres Polman Kerahkan Anggotanya Gotong Royong Bangun RTLH Allo Bunga

Anggota Polisi Polres Polman Gotong royong
Peletakan Batu Pertama Kapolres Polman bangun rumah tak layak huni

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono peletakan batu pertama bangun rumah milik Allo Bunga (87) yang di rehab total. Dengan mengerahkan 50 personil Polres Polman gotong royong bersama masyarakat mengangkat bahan material, Jumat (2/9/2022).

Saat di lokasi, Tampak terlihat puluhan personil Polres Polman bersama masyarakat gotong royong mengangkut material bangunan menempuh jarak 500 meter dari jalan poros Duampanua ke lokasi rumah Allo Bunga. Di lanjut dengan peletakan batu pertama Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Menurutnya, giat bakti sosial yang dilakukan Polres Polman dalam rangka menindaklanjuti program Kapolri dan Kapolda Sulbar dalam mengayomi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Demi kemanusiaan alangkah bijaknya kalau kita bersama-sama masyarakat dengan tulus. Jangan dinilai pencitraan kami ikhlas dan terbuka membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Ini murni gotong royong polres Polman dengan masyarakat,” ungkap Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Ia menyampaikan pesan moral untuk mengajak pimpinan-pimpinan steak holder yang ada di Kabupaten Polewali Mandar untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu dan karena masih banyak warga di Polman yang memilki kondisi seperti Allo Bunga.

Selain rumah yang direhab total, Pihaknya juga mengupayakan penerangan lampu aliran listrik untuk Allo Bunga bersama kedua cucunya.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono setelah apel di Mapolres Polman ia mengerahkan puluhan personil nya ke lokasi rumah Allo Bunga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Polwan ke-74.

Ditempat sama, Allo Bunga dengan penuh haru menuturkan terima kasih ke Kapolres Polman beserta jajarannya. Tak ada kata lain selain ucapan terima kasih dikeluar dari bibirnya yang keriput.

Sementara Kepala Desa Duampanua Arifin mewakili Masyarakat Duampanua menyampaikan terimakasih kepada Kapolri. Kapolda dan Kapolres Polman bseserta jajarannya yang telah membantu warganya merehab total rumah tak layak huni milik Allo Bunga.

Ia berharap kedepan pihak Polres Polman masih membantu warganya yamg hampir sama dengan kondisi Allo Bunga. Karena menurutnya, Pemerintah Kabupaten tidak mampu mengcover semua warga yang kurang mampu di Desa Duampanua.

“Mudah-mudah tahun depan ada lagi dan seterunya, karena pemerintah Kabupaten Polman belum bisa mengcover kebutuhan kami di desa. Tahun lalu kita hanya dapat 9 rumah untuk tahun ini kami hanya dijanji saja,” Tegas Kades Duampanua Arifin.[*]