Kapolres Polman Pahamkan Zona Integritas ke Kantor Pertanahan

Zona Integritas
Kapolres Polman sampaikan materi terkait Zona Integritas

Menjadi acuan meraih Zona Integritas (ZI) menuju WBK, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menghadiri undangan sebagai pemateri di ATR/BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Selasa (15/11/2022).

Bertindak sebagai narasumber, AKBP Agung Budi Leksono, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman kepada Pegawai Kantor Pertanahan tentang pembangunan Zona Integritas dan berbagi Pengalaman.

Pada kesempatan ini, Kapolres Polman memaparkan terkait upaya yang telah dilakukan Polres Polman dalam membangun Zona Integritas. Serta memberi saran dan masukan kepada Kantor Pertanahan Kab. Polman terkait strategi dan inovasi yang dapat dilakukan dalam 6 (enam) Komponen Pengungkit pembangunan ZI.

AKBP Agung Budi Leksono, memaparkan bahwa Internalisasi Pembangunan Zona Integritas harus ada pencanangan dan penandatangan fakta integritas seluruh personil. Sebagai wujud komitmen ZI internal harus solid terhadap anak buah maupun pimpinan sehingga external bisa membaca dalam kegiatan apapun.

Lanjut, Komandan yang akrab disapa ABL itu menjelaskan dalam ZI juga harus diadakan Anev rutin kegiatan pemantau dan evaluasi. Sehingga pimpinan juga harus berperan sebagai role model dalam pelaksanaan pembangunan ZI menuju WBK. Sehingga dapat jadi contoh dan pantauan dalam berprilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi bagi bawahannya.

“Sebagai pimpinan tertinggi di kepolisian resor Polewali mandar untuk menuju ZI (zona integritas) saya berupaya menjadi contoh yang baik untuk anggota saya seperti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. untuk itu saya ucapkan selamat membangun integritas organisasi dari diri sendiri,mulai dari yang sederhana mulai saat ini,” Ungkapnya.[*]