Kapolres Polman Pantau Proses Vaksinasi Para Santri Nahdlatul Ulum

Kapolres Polman Pantau Proses Vaksinasi Para Santri Nahdatul Ulum
Kapolres Polman Pantau Proses Vaksinasi Para Santri Nahdlatul Ulum Sarampu, Senin (6/9/2021)

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono melaksanakan kegiatan monitoring Gebyar Vaksinasi Merdeka Dosis I, di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu Kabupaten Polewali Mandar, Senin (6/9/2021).

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu, diikuti baik para santri maupun warga seitar dengan menargetkan 500 orang.

“Antusias dari adik-adik para santri dan masyarakat bisa mensukseskan dan melebihi target vaksin,” terang Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono saat memantau proses vaksinasi.

Ardi berharap, kegiatan vaksinasi tidak hanya dilakukan di pondok pesantren. Tapi juga di Sekolah-sekolah lain dapat melakukan kegiatan vaksinasi guna memutus mata rantai covid-19, bahkan di tempat ibadah.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu Muh. Arsyad, mengatakan, para santrinya divaksin tahap pertama, dengan vaksin jenis sinovac.  

Proses vaksinasi tak hanya diikuti para santri Nahdlatul Ulum Sarampu. Para Orang Tua Santri, dan Siswa dari sekolah lain, hingga Masyarakat sekitar. Kata Arsyad, juga ikut dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum.

“Ini vaksin pertama jenis Sinovac yang diikuti seluruh santri, wali santri bahkan masyarakat. Bahkan, peserta didik lain atas inisiasi Polres Polman untuk melibatkan beberapa sekolah lain dan mereka datang berbondong-bondong melakukan vaksinasi,” katanya

Vaksinasi Merdeka, serentak dilaksanakan di seluruh pesantren di Indonesia. Merupakan sinergitas Polri dan Staf khusus Presiden Republik Indonesia dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.[*]