Kapolres Polman Pasca Aksi Teror di Istana Negara: Tingkatkan Kewaspadaan

Istana Negara
Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, saat pimpin patroli Kamtibmas di Pasar Sentral Polewali

Merespon kejadian penangkapan seorang wanita bercadar membawa senjata api dicurigai ingin menerobos masuk gedung Istana Negara, Jakarta Selasa (25/10/2022). Personil Polres Polman langsung patroli jalan kaki ditempat keramaian untuk menjaga keamanan Kamtibmas.

“Kegiatan hari ini merupakan kewaspadaan untuk menjaga kamtibmas dengan melakukan patroli jalan kaki. Menyentuh langsung masyarakat pengecekan kerawanan gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, Selasa (25/10/2022).

Lokasi pertama yang di kunjungi Personil Sat Samapta Polres Polman adalah Pasar Sentral Pekkabata, sebagai pusat keramaian warga. Petugas melakukan door to door menanyakan kondisi kamtibmas yang ada di sekitar area Pasar.

Mulai dari pedagang, Tukang Bentor. Bahkan, warga yang sedang berbelanja di pasar tersebut tidak luput dari pantauan petugas.

Meningkatkan kewaspadaan guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terus di lakukan Polres Polman pasca aksi teror di Istana Negara, Selasa pagi tadi.

“Ini kita lebih tingkatkan lagi. Apa lagi pernah kejadian di Poso warga di tempat kita juga di duga sebagai pelakunya. Binuang juga pernah alami. Mambi juga pernah kita ungkap. Ini kita melakukan kewaspadaan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Polman itu, mengimbau masyarakat agar melaporkan segera ke pihak Kepolisian jika menemukan yang mencurigakan. Sebab hal itu dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Polman.

“Semua masyarakat kita ingatkan. Jika ada informasi yang melakukan tindak pidana atau gangguan kamtibmas segera laporkan ke Polisi,” ujarnya.

Patroli dalam meningkat pengamanan kamtibmas, pihak Kepolisian Polres Polman akan terus melakukan pemantauan lokasi yang di anggap rawan beberapa hari kedepan. Agar, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah.[*]