Kapolsek Wonomulyo Bersama Petugas Medis Door to door Lakukan Vaksinasi

Kapolsek Urban Wonomulyo Bersama Petugas Medis dari Puskesmas Mapilli Door to door lakukan Vaksinasi warga dusun Lelo Desa Beroangin,
Kapolsek Urban Wonomulyo Bersama Petugas Medis dari Puskesmas Mapilli Door to door lakukan Vaksinasi warga dusun Lelo Desa Beroangin, Selasa 14/9/2021

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Wonomulyo AKP Adriyan Predrick Kopong mengajak Masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 dengan cara Door to door bersama Puskesmas Mapilli di Dusun Lelo Desa Beroangin Kecamatan Mapilli, Selasa (14/9/2021).

Kurangnya respon warga terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan alasan takut. Menjadi dasar Adriyan dan petugas medis turun langsung mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Urban Wonomulyo itu menyampaikan kepada warga dusun Lelo. Untuk mengikuti program pemerintah yaitu vaksinasi, guna meminimalisir angka penularan virus corona.

Ia juga menjelaskan untuk tidak percaya dengan pemberitaan mengenai vaksin yang bersifat informasi bohong atau menyesatkan.

“Jangan merasa takut divaksin serta jangan percaya dengan berita-berita yang sifatnya Hoax,” ungkapnya.

Foto: Kapolsek Urban Wonomulyo dan Petugas Medis Puskesmas Mapilli Door to door Lakukan Vaksinasi

Aksi door to door nya pun, disambut baik Kepala Desa beserta Aparat Desa dan Warga Beroangin. Warga pun siap untuk di Vaksin.

Selama door to door vaksinasi berlangsung, Adriyan menyebutkan, hanya 19 warga yang siap divaksin.

“Sedikit ji 19 Karna takut semuanya di vaksin. Itumi kita datangi warga yg mau di vaksin,” Ungkap AKP Adriyan Via WhatsApp.

Selain itu, Jarak Dusun Lelo dengan PKM Mapilli sangatlah jauh harus menempuh perjalanan hingga 1 jam. Dengan demikian, Kapolsek wonomulyo bersama aparat Desa memfasilitasi masyarakat dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah masyarakat yang akan melaksanakan vaksin.

Kepala desa Beroangin Anto mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Urban Wonomulyo beserta Jajarannya dan Puskesmas Mapilli. Telah turun langsung melakukan vaksinasi kepada warganya yang jauh dari Puskesmas.[*]