Kata Bijak Tentang Kopi Bagian I

Kata Bijak Tentang Kopi. Foto: Canva.com
Kata Bijak Tentang Kopi. Foto: Canva.com

Kata Bijak Tentang Kopi | Kopi tak hanya menjadi suguhan wajib saat ngumpul bersama kerabat, keluarga, dan sahabat saat menikmati waktu luang. Namun, juga menjadi candu yang nikmat dan tentu dapat menghilangkan segala penat.

Di Indonesia, kopi telah menjadi sumber penghasilan bagi para petani disegala penjuru. Siapa yang tak kenal Kopi khas Aceh, Toraja asal Sulawesi Selatan, pulau Sumatera dan Jawa serta berbagai daerah penghasil kopi terbesar di Negara ini.

Tak hanya menjadi pelengkap dalam menemani keseharian, kopi pun menjadi pelengkap yang populer di sebuah film. Tak heran, uangkapan bijak tentang kopi pun tertuang dalam dialog film.

Beirkut admin rangkum kata bijak tentang kopi yang diambil dari dialog film “Filosofi Kopi” yang mungkin dapat menginspirasi anda para pecinta kopi dalam menjalani kehidupan.

Kata Bijak Tentang Kopi dalam Film

“Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. Karena di hadapan kopi, kita semua sama.”

”Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan”

“Kurangi ekstasi,  perbanyak ngopi,  karena hidup itu perlu inspirasi bukan halusinasi”

“Cuma segalas kopi yang bercerita kepadaku bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan”

“Sementara menunggu kopi tersaji, rinduku resah sendiri, mengaisi embun pagi, berharap menemukan jejak dirimu di sela berbatu”

“Persahabatan kita itu kayak kopi tubruk,  permukaannya kasar.  Tapi ketika dicium, terus kenal lebih dalam, kamu nggak akan bisa ngelupain itu”

“Kopi pertama pagi ini. Hitam. Seperti siluet wajahmu yang tertidur di bahuku,  pada sebuah perjalanan”

“Kopi pertama pagi ini. Terlalu manis. Seperti dua orang yang sedang melakukan pendekatan,  dengan penuh kepalsuan”

“Setiap karakter dan arti kehidupan dapat kita temukan dalam secangkir kopi. Selama ada namanya kopi, orang-orang dapat menemukan dirinya disini”

“Cappucino itu kopi yang genit,  ketebalan dan tekstur foam harus presisi,  butuh standar penampilan yang tinggi,  cappucino harus terlihat seindah mungkin,  karena cappucino adalah kopi yang cocok untuk orang yang suka keindahan sekaligus kelembutan”

“Akan tetapi, yang benar-benar membuat tempat ini istimewa adalah pengalaman ngopi-ngopi yang diciptakan Ben. Dia tidak sekadar meramu, mengecap rasa, tapi juga merenungkan kopi yang dia buat. Ben menarik arti, membuat analogi, hingga terciptalah satu filosofi untuk setiap jenis ramuan kopi. ”

Demikian penggalan dialog dalam film “Filosofi Kopi” yang menjadi kata bijak tentang kopi dan mungkin anda para pecinta kopi dapat terinspirasi dari kutipan tersebut diatas. Salam kopi..!