Ke 5 Anak Yatim Piatu Dusun Galung Dapat Kunjungan Kadisdikbud Polman

Anak Yatim Piatu
Kadisdikbud Andi Nursami Masdar berkunjung ke kediaman 5 Anak Yatim Piatu Desa Kenje Campalagian

PaTTaE.com-POLMAN | Kelima anak yatim piatu mendapat kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman, di kediamannya di dusun Galung desa Kenje Kecamatan Campalagian Polewali Mandar, Rabu 23/9/2020.

Kelima anak tersebut, yakni Saskia (19), Toami (15), St Fatimah (13), Nur Samsam (7) dan yang paling kecil Atikah 3 tahun. Diketahui sudah lama hidup tanpa kedua orang tua sejak kedua orang tuanya meninggal dunia 3 tahun lalu.

Baca juga: (Para Jurnalis, LSM Polman dan Laskar Merah Putih Berbagi ke Anak Yatim Piatu)

Sebagai anak sulung, Saskia yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama harus menghidupi ke lima adiknya. Dibantu saudaranya Toami yang putus sekolah bekerja sebagai pengembala sapi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.   

Andi Nursami Masdar selaku Kadisdikbud Polman, Setelah berkunjung dan melihat langsung kehidupan kelima anak yatim tersebut mengaku akan memberikan bantuan.

“Yang kelas 3  SD kelas 5 SD dengan yang masih kecil yang bungsu itu yang masih TK. Saya akan bukakan tabungan pendidikan. Jadi, itu ada jangka waktu baru bisa ditarik.” Ucap Kadisdikbud Polman Hj. Andi Nursami Masdar saat berkunjung.

Terkhusus Toami yang putus sekolah akan di ikutkan dipaket A yang akan dibina pada Program Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Selain memberikan harapan bantuan pendidikan kepada lima anak itu. Puang Sami (sapaan Andi Nursami Masdar) juga memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dalam, beberapa makanan ringan.

Photo Bersama Kadisdikbud Polman dengan kelima anak yatim piatu

Tidak sampai disitu, dengan melihat kondisi rumah anak yatim piatu tersebut yang tanpa penutup. Hj. Andi Nursami Masdar siap membantu dengan memanggil tukang untuk segera melakukan renovasi.

Rencana, Hj. Andi Nursami Masdar akan kembali berkunjung pada Jumat (25/9) depan. Untuk mengajak 5 anak Yatim Piatu tersebut berlibur ke Puncak Bulo dan malam mingguan di Alun-alun.

Kepala Desa Kenje Alimuddin sebagai pemerintah setempat. Berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan atas kunjungannya. Karena menurutnya kelima anak Yatim Piatu itu betul-betul membutuhkan perhatian untuk diberikan bantuan dan pendidikan.[*]