Kebakaran di Batetangnga, 1 Rumah Ludes Tak Tersisa

Satu unit rumah panggung milik Sahibuddin (51) warga dusun Passembaran, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang. Ludes di lahap api, Kamis (15/12/2022).

Kejadian terjadi diperkirakan sekitar pukul 19.00 Wita. Belum di ketahui pasti kronologis kejadiannya. Namun, menurut keterangan para warga yang melihat langsung kejadian, api bermula dari gardu jualan yang berisi Bensin dan Tabung LPG 3 kg.

Lain hal yang di sampaikan Sahibuddin, si pemilik rumah yang diketahui merupakan seorang tukang bentor. Menurutnya, api mulai ia sadari membakar rumahnya saat setelah melakukan shalat isya.

Api membakar habis seluruh isi rumah termasuk ruko jualan campuran, tabung Gas LPG 3 kg, Mesin pabrik kopi, Handphone, dan Bensin eceran.

”Ada rumah, ada motor tiga, bentor, terus ada tabung sepuluh, dan dua jerigen bensin” ungkap M Arsyad, Kepala Dusun Passembaran, Desa Batetangnga.

Tak tinggal diam, para warga nampak bergotong royong membantu memadamkan kobaran api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 20.30 wita.

Dari kejadian tersebut, kerugian di taksir hingga ratusan juta rupiah. Untuk saat ini korban kebakaran menumpang di rumah orang tuanya yang tak jauh dari lokasi kejadian.[*]