Kebakaran Hanguskan 1 Rumah 2 Unit Motor di Tonyaman, Polman

Kebakaran Hanguskan
Kebakaran Hanguskan rumah milik Puang Ante, warga Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sabtu 22/8/2020

PaTTaE.com – BINUANG | Kebakaran hanguskan rumah milik warga Dusun Tondo, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu siang (22/8). Satu rumah yang diketahui milik Puang Ante ludes dilahap kobaran api.

Selain itu dua unit motor jenis matic serta barang antik sejarah ikut ludes terbakar rata dengan tanah.

Andi Lindar, Salah satu anak pemilik rumah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WITA. Dugaan awal kebakaran, disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting).

Menurutnya, kobaran api terlihat dari atap rumah yang berdekatan dengan tiang listrik. Setelah itu,  api merambat ke sisi lain rumah Puang Ante.

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dengan kobaran api yang membesar, membuat pemilik rumah tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkan harta benda miliknya. 1 unit TV dan kursi yang sempat di selamatkan

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah melompat menyelamatkan diri. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya sedikit luka lebam akibat terkena kobaran api di bagian lengan kiri Puang Ante.  

Kebakaran yang hanguskan satu rumah dan dan 2 unit kendaraan sepeda motor baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.00 WITA, tidak lama setelah pemadam kebakaran sektor Polewali tiba di lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki pemicu terjadinya kebakaran yang menimpa rumah milik Puang Ante warga Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.[*]

Kontributor: Sulfa Raeni*
Penulis: Bustamin*
Editor: Anto*