Karomba Indah, Kedai Favorit Para Penikmat Kopi dan Senja

Kedai kopi Karomba indah, begitulah para pengunjung menamai salah satu warung kopi darat yang berada di Jl Poros Polewali –Mamasa. Warung tersebut merupakan salah satu tempat persinggahan bagi para pejalan jauh lintas daerah untuk sejenak melepas lelah.

Sesuai dengan namanya “Kedai Kopi Karomba Indah”. Selain menjadi tempat beristirahat,  kedai kopi tersebut juga menyajikan pemandangan indah di sekitarnya yang begitu memukau. Karomba sendiri merupakan nama daerah yang terletak diatas puncak bukit yang membatasi desa Kelapadua, Desa Papandangan, dan Kelurahan  Anreapi.

Bagi para penikmat kopi dan indahnya pemandangan diatas puncak, Kedai Kopi Karomba Indah bisa menjadi solusi terbaik untuk dikunjungi. Menikmati tiap seduh kopi khas dengan racikan yang masih tradisional dapat anda rasakan.

Tak hanya kenikmatan kopi, yang anda bisa rasakan. Di depan kedai tersebut, terbentang pula pemandangan yang indah. Pengunjung bisa menikmati keindahan panorama sunset, pesawahan, pegunungan disisi kiri dan kanan, serta nampak juga keindahan laut Polewali yang terlihat dari ketinggian puncak Karomba.

Mengenai harga kopi yang disediakan, cukup bersahabat. Untuk Kopi Hitam, harganya Rp 5.000 per gelas, dan Kopi Susu Rp 10.000. Dengan harga terbilang murah itu, anda sudah dapat menikmati segelas kopi khas, dengan aroma kafein yang mantap jiwa.

Sa’dia (40), sang pemilik Kedai Kopi Karomba Indah itu telah menjalankan usahanya, baru setahun yang lalu (2018). Sejak memulai usaha kedai kopi, ia mengaku sering dikunjungi para komunitas sepeda, pemuda-pemuda  Kecamatan Anreapi. Bahkan, dari daerah Wonomulyo pun juga sering berkunjung ke kedai sederhana miliknya.

Tidak sampai disitu, si pemilik kedai kopi tersebut, mengaku pernah dikunjungi warga asing (Thailand) yang kebetulan sedang berwisata di Polewali Mandar. Si bule pun mencicipi kopi pahit racikan nya.

Dalam melanjutkan usahanya, warga Desa Papandangan itu mengaku, kedepan nya ia akan membangun kedai kopi karomba indah miliknya lebih luas lagi.

“Rencananya kedepan yah.., mau di perbaiki kalau ada rejeki. Mau disambung-sambung turun disini kalau ada dananya.” harapnya. [pattae.com]

Penulis: F2*

Tags

F2

saya adalah anak darwis yang berkumis tipis nan manis meski terkadang sinis tapi romantis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close