Kehabisan Ongkos Pulang, Satu Keluarga Terdampar di Pos Polisi Rea

Satu Keluarga Terdampar berasal dari daerah Tolitoli, Sulawesi Tengah
Satu Keluarga Terdampar berasal dari daerah Tolitoli, Sulawesi Tengah

Satu keluarga dari Toiltoli, Sulawesi Tengah terdampar di Pos Jaga Polisi Lalu Lintas Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang setela mengetahui keluarga yang dia datangi sudah tidak ada atau pindah tempat, Kamis 30/04/2020.

Warga setempat yang mengetahui adanya satu keluarga terdampar di Pos Jaga yang sudah tidak terpakai, langsung menghubungi pihak kepolisian.

Setelah kepolisian tiba di lokasi, pihaknya pun langsung menggali informasi satu keluarga tersebut tentang maksud dan tujuan kedatangan mereka di Kecamatan Binuang tersebut.

Menurut kepala keluarga yang terdampar tersebut menjelaskan kronologi kedatangannya. Awalnya, dia beserta istri dan 5 anaknya hendak berkunjung ke saudaranya yang ada di Sarampu, Desa Kuajang, Kecamatan Binuang tersebut.

Berniat mengadu nasib di kampung saudaranya, namun setiba di Sarampu keluarganya sudah tidak tinggal lagi di Kampung tersebut, ia pun tak tau harus kemana dan tinggal dimana.  

“Saya bersama 7 orang dalam satu keluarga berangkat 3 hari lalu untuk datang dirumah sodara saya yang ada di sarampu tapi ternyata dia sudah pindah.” Tutur Nurhidayat salah seorang kepala keluarga yang terdampar tersebut.

Setelah mengetahui saudaranya yang dia datangi sudah pindah, ia beserta istri dan 5 anaknya terpaksa mencari tempat menginap untuk sementara. Kembali ke kampung halaman pun sudah tidak bisa karena kehabisan biaya. Ia pun akhirnya menginap di pos penjagaan kepolisian yang sudah tidak terpakai.

“Tibanya kami di Sarampu ternyata sodara saya sudah pindah dan kami tidak tau menginap dimana karena biaya sudah habis dan akhirnya kami tinggal di pos penjagaan polisi.” Lanjut warga Tolitoli itu.

Lanjutnya, ia mengaku sudah menghubungi keluarganya yang ada di Tolitoli untuk memberikan membantu ongkos pulang ke Tolitoli.

Warga setempat yang mengetahui adanya satu keluarga yang terdampar, langsung mendatangi dan memberikan bantuan berupa makanan dan snack sambil menunggu mobil untuk bisa kembali kekampung halamnyya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sedang mengupayakan satu keluarga tersebut bisa kembali ke kampong halamannya dengan mencari mobil tumpangan yang menuju ke Tolitoli, Sulawesi Tengah.(Rdw)*

tambah daya listrik
Tambah Daya Listrik, PLN Beri Diskon Hingga 100%