Kejati dan IAD Sulbar Lakukan Kunker dan Baksos di Polewali Mandar

Adhiyaksa Dharmakarini
Kejati Sulbar dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini salurkan Bantuan Sosial Ke masyarakat Polewali Mandar saat melakukan Kunker ke Kejari Polman, Senin (19/10). Foto: Sulfa Raeni

Kunjungan Kerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat bersama Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar, Senin 19/10/2020. Guna membahas supervisi penguatan Organisasi IAD di Polewali Mandar.

“Supervisi ini adalah program IAD yang setiap tahun diadakan. Jadi, kita mengunjungi IAD daerah-daerah untuk memantau program mereka. Apakah sudah dilaksanakan sesuai dengan arahan dan aturan dari pusat,” ucap Ketua IAD Wilayah Sulbar Maria Johny Manurung.

Setelah Kunker ke kantor Kejari Polewali Mandar, Kajati Sulbar Johny Manurung, beserta rombongan ikut mengikuti Baksos yang diselenggarakan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Sulawesi Barat.

“Kami kunjungan kerja di Kejari Polman dan mendampingi kegiatan Bakti Sosial IAD wilayah Kejati Sulbar bersama IAD daerah Polewali Mandar,” Tutur Johny Manurung

Bakti sosial (Baksos) IAD Sulbar di Polewali Mandar dilakukan dengan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu dan beberapa panti asuhan.

Salah satu masyarakat yang mendapat mantuan dari IAD Sulbar yaitu, pasangan suami istri Mansur dan Sa’ada warga Polewali Mandar yang hidup serba terbatas dengan umur sudah lansia.  

IAD Sulbar juga mengunjungi seorang anak cacat mental di Manding Polewali Mandar yang sekarang hidup sebatang kara. Setelah itu rombongan Kejati dan IAD Sulbar ke panti asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Husnul Khatimah dengan memberikan sembako dan keperluan anak-anak.

“Bakti Sosial ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab IAD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kepedulian sosial,” ungkap Maria, Senin (19/10).

Dari serangkaian kegiatan yang dilakukan pihak Kejati dan IAD Sulbar di Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar selaku Bupati Polman ucapkan terima kasih telah membantu beberapa masyarakat yang kurang mampu dan salah satu panti asuhan di Polewali Mandar.[*]