Kejurnas Motor Prix Seri IV Regional D di Sirkuit Sport Center Polman Segera Dimulai

Motor prix Seri IV
Kejurnas Motoprix Seri IV Regional D di Sirkuit Sport Center Polman Segera Dimulai

Perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) motor prix seri IV regional D segera dimulai di sirkuit motor Sport Center Polewali Mandar (Polman).

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas motor prix Muh Ikhsan Rahim mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan perhelatan Kejurnas Motoprix Sei IV Regional D September mendatang.

Persiapan tersebut kata Ikhsan sudah mencapai 70%, diantaranya pengurusan izin di Polres Polman untuk keamanan dan dilanjutkan ke Polda Sulbar.

“Untuk izin di Polres sisa menunggu saja dan Senin nantinya kita lanjut ke Polda karena izin nya memang yang harus keluarkan adalah Polda. Karena ini Kejurnas,” ujar Ikhsan, ke media pada Sabtu (26/8/2023).

Pertarungan sengit Kejurnas balap motor itu nantinya akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada 9-10 September 2023 mendatang.

Untuk itu, Ia berharap melalui event ini dapat melahirkan pembalap-pembalap yang profesional, mengharumkan nama Sulbar.

Selain itu, apalagi tahun yang akan datang ada PON semenatara saat ini memang belum didapati bibit-bibit pembalap yang bisa bersaing di PON.

“Selaku panitia kita berharap anak-anak Sulbar bisa memaksimalkan kejuaraan ini dengan berkontrusi ikut bermain,” jelas Ikhsan.

Ia juga menyampaikan untuk hadiah sendiri sudah ditentukan yakni untuk kelas expert Rp.5 juta, Rp. 3 jtuta, dan Rp. 2 juta yang berlaku secara nasional bukan ditentukan panitia lokal yang dalam aturan tidak disebut uang hadiah melainkan uang pembinaan.[*]