Keluarga Besar RSUD Polman Gelar Silaturahmi hingga Pemberian Door Prize

Keluarga Besar RSUD
Keluarga Besar RSUD gelar Silaturahmi di Pantai salopi, Sabtu (4/12/2021).

Puluhan Door Prize disediakan pihak Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Polewali Mandar pada ajang silaturahmi keluarga besar RSUD yang digelar di Pantai Salopi, Pajalele Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Sabtu (4/12/2021).

Selain mempererat tali silaturahmi, pemberian Door Prize tersebut, diberikan kepada para tenaga medis dan petugas RSUD pemenang undian. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi pelayanan para petugas selama masa pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk Apresiasi kepada mereka karena sudah tahun kedua selama masa pandemic mereka melakukan semaksimal mungkin pelayanan,” ujar dr Anita, Plt Direktur RSUD Polewali Mandar.

Menurut dr Anita, pekerjaan mereka (para petugas RSUD), begitu berat. Sehingga, membutuhkan hiburan, meskipun dilakukan dengan cara sederhana.  Memilih pantai Salopi sebagai lokasi kegiatan, kata Anita, agar para petugas RSUD yang telah menjalankan tugas pelayanan bisa dijangkau dengan mudah.

“Di era pandemic ini beban mereka cukup berat. kemudian kita mengambil tempat supaya mereka itu lebih banyak yang datang. Meskipun dengan kondisi acara yang sesederhana tapi teman-teman semua bisa berpartisipasi,” terang dr. Anita.

Lanjut  Anita menjelaskan, kegiatan digelar setelah jam pelayanan di rumah sakit selesai. Sehingga, tidak mengganggu tugas pelayanan rumah sakit.

“Kita mulai setelah shalat dzuhur. Yah, jam 12 lewat, dan teman-teman datang satu-satu seperti poliklinik dan para dokter ahli datang setelah pelayanan. Untuk yang diruang rawat inap mereka tetap standby menunggu sampai pergantian shift,” ujar Dr. Anita. 

Terkait pasien Covid-19 di RSUD Polewali, kata dr. Anita, dua minggu terakhir hampir tidak ada. Ia pun berharap pasien Covid-19 di RSUD Polewali seterusnya tidak ada lagi.

Kegiatan Silahturahmi keluarga besar RSUD tersebut, dihadiri semua petugas dan se profesi mulai dari Perawat, Dokter spesialis, Manajemen dan penunjang lainnya yang ada di RSUD Polman.[*]