Kembali Nahkodai PKB Mamasa, Marthinus Tiranda: Target Bupati

Marthinus Tiranda
Foto: Marthinus Tiranda Ketua DPC PKB Kabupaten Mamasa

Wakil Bupati kabupaten Mamasa Marthinus Tiranda kembali nahkodai Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah Musyawarah Cabang zona II diselenggarakan di Di Hotel Matana II Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (13/3/2021).

Digelarnya Muscab Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa kabupaten Mamasa. Marthinus Tiranda kembali terpilih menjadi Ketua DPC PKB Mamasa dalam masa bakti 5 tahun kedepan.

Marthinus yang diketahui telah dua kali menjabat sebagai Wakil Bupati Mamasa melalui Partai Kebangkitan Bangsa. Menarget posisi Bupati pada pemilihan kepala daerah pada Pilkada serentak 2024 nantinya.

“Karena sudah 2 kali PKB Mamasa menjadi Wakil Bupati. Saya kira PKB target Bupati,” ungkapnya.

Sementara untuk momentum Pemilihan Legislatif. Ia ditantang Dewan Pengurus Pusat PKB untuk menambah kursi Legislatif DPRD Kabupaten Mamasa dari fraksi PKB.

Kata Marthinus, untuk pertarungan merebut kursi di DPRD, ia menarget bisa masuk menjadi Pimpinan.

Selanjutnya dengan optimis ia juga mengatakan, akan mengisi kursi DPRD tingkat Provinsi hingga ke senayan lewat PDC PKB Mamasa.

Terkait pengurus partai, Wakil Bupati Mamasa tersebut. Pada Muscab yang diselenggarakan, memberikan kartu jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sebagai program perlindungan kader dan pengurus PKB.

Tiga bulan kedepan, 900 pengurus dan kader yang mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

Program pemberian jaminan sosial kepada pengurus dan kader partai. Diklaim sebagai program pertama yang dijalankan PKB di Sulawesi Barat, bahkan seluruh partai yang ada di Indonesia.

Melalui program yang menurutnya inovatif, mampu diberlakukan seluruh partai yang ada di Indonesia kepada Kader dan Pengurusnya.