Kembali Pimpin DPC PKB Polman, Ini Target Amiruddin 5 Tahun Kedepan

Amiruddin
Amiruddin kembali menjadi ketua cabang PKB Kabupaten Polewali Mandar melalui Musyawarah Cabang PKB untuk periode 2021-2026.

Amiruddin kembali menjadi ketua cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar melalui Musyawarah Cabang PKB untuk periode 2021-2026. Muscab tersebut diselenggarakan di Taman Kebangsaan, Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar, Selasa 30/3/2021.

Ketua Panitia Muscab DPC PKB Polman Abdul Rahman Yunus mengatakan, sesuai instruksi Dewan Pengurus Pusat PKB. Muscab DPC PKB Polman kembali digelar meski sempat tertunda akibat adanya miskomunikasi saat Muscab serentak secara Nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Mamasa pada 13-14 Maret lalu.

Muscab lanjutan yang diselenggarakan DPC PKB Polewali Mandar dipimpin langsung Sekretaris DPW PKB Sulawesi Barat Ahmad Al Yakin.

Sistem pemilihan yang digunakan dalam memilih ketua, dipilih langsung Dewan Pengurus Pusat PKB, dan disepakati 14 PAC yang hadir pada Muscab tersebut. Akhirnya Amiruddin terpilih sebagai ketua DPC PKB Polman.

“Yang terpilih kembali ketua Tanfidz yaitu sodara H. Amiruddin, SH kembali menahkodai PKB 2021-2026,” ungkap Rahman.

Sesaat setelah terpilih menjadi ketua DPC PKB, Amiruddin memaparkan target partai berlambang bola dunia tersebut, untuk lima tahun kedepan. Kata dia, target utama baik pengurus tingkat Pusat maupun Kabupaten, tidak lain adalah mendorong Gus Ami (Abdul Muhaimin Iskandar) menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya menargetkan kursi kepresidenan pada pemilu 2024. Kata Wakil Ketua DPRD Polman itu, juga menargetkan partai PKB nantinya, menjadi pemenang pemilu.

Sementara target untuk Sulawesi Barat sendiri, ia mengaku akan mendorong Ketua DPW PKB Sulbar Syibli Sahabuddin, memenangkan Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat. Di Polewali Mandar sendiri, sesuai hasil rekomendasi Muscab DPC PKB, akan mendorong salah satu Kader PKB menjadi 01 di Polman.

“Untuk Sulawesi Barat mendorong Pak Kyai Syibli menjadi Gubernur. Di Polewali Mandar tentu kita siap, yang namanya tadi ada rekomendasi mendorong kader. Tentu kami siap untuk menindaklanjuti target itu,” tutur Amiruddin.