Kemenag Sulbar: Amanah, Tidak Mudah, dan Tantangannya Luar Biasa

Ka Kanwil Kemenag Sulbar menyampaikan sambutan
Ka Kanwil Kemenag Sulbar menyampaikan sambutan pada kegiatan pengkaderan Calon Mubaligh Kanwil Kemenag Prov. Sulbar di Aula Wisma Malqbi Kabupaten Mamuju, Senin 18/03/2019. Photo: Chasper

Ka Kanwil Kemenag Sulbar Dr H M Muflih B Fattah, MM menjelaskan, pentingnya peran para mubaligh dalam kehidupan masyarakat saat ini. Sebab, lewat mereka-lah pesan agama dapat tersampaikan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat pada kegiatan pengkaderan Calon Mubaligh Kanwil Kemenag Prov. Sulbar di Aula Wisma Malqbi Kabupaten Mamuju, Senin 18/03/2019.

Mantan Kabid Pelaksanaan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Prov. Sulbar ini juga menyampaikan bahwa menjadi seorang mubaligh itu bukanlah hal yang mudah.  Tantangannya besar serta merupakan amanah yang luar biasa. Selain memberikan pesan agama, mubaligh juga haruslah dibarengi dengan perbuatan.

“Amanah ini sangat besar, tidak mudah, itu tantangannya luar biasa,  Bagaimana kita menjadi teladan di tengah – tengah ummat” Tuturnya

Lebih lanjut, ia pun berpesan dan berharap, dengan diadakannya pengkaderan calon mubaligh 2019 Kemenag Prov. Sulbar ini, mampu meningkatkan keterampilan dan wawasan sebagai seorang Mubaligh.

Ia juga berharap dengan terlaksanya kegiatan ini, dapat membentuk kepribadian, sikap dan mental yang menjunjung tinggi etika dan moral agar dapat menjadi Mubaligh Profesional, dan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan keterampilan dan wawasan para peserta pengkaderan.” Pesannya.

“Kita juga berharap, dapat membentuk kepribadian, sikap dan mental  yangmenjunjung tinggi etika agam menjadi tauladan di masyarakat.” Tambahnya.

Sebelum  mengakhiri sambutannya, Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sulbar yang ke empat ini, tidak lupa menyampaikan tiga mantra kementerian agama. Tiga mantra tersebut yakni Moderasi Beragama, menjaga kebersamaan umat dan Integrasi Data. Agar nantinya, para calon muballigh dapat memahami  dan  meneruskan tiga mantra tersebut ke Masyarakat nantinya.

Acara Pengkaderan Calon Mubaligh Kementerian Agama Prov. Sulbar Tahun 2019 ini di adakan oleh Bidang Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam  Kemenag Prov. Sulbar selama 1 Hari (18/03) dan dihadiri 46 Peserta Calon Mubaligh se Kota Mamuju.

Kegiatan ini, pertama kali diadakan Bimas Islam Kemenag Prov. Sulbar. Hadir dalam acara Tersebut, Kabid Bimas Islam H. Misbahuddin, Kasi Penais Kemenag Sulbar, Kasubbag Inmas Sulbar dan Kasi Urais Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju.(pattae.comCasper)

Terlihat petugas Fogging sedang melakukan pengasapan di salah satu rumah milik warga Batetangnga
Antisipasi Penyakit DBD, Warga Batetangnga Lakukan Fogging